Koleksi Busana Penuh Tekstur dari Haute Couture Fendi


  • Koleksi Busana Penuh Tekstur dari Haute Couture Fendi
    Koleksi Penuh Tekstur dan Teknik Haute Couture Fendi (Foto: Dok. Time International)

    Pekan mode haute couture di Paris yang berlangsung minggu lalu menampilkan berbagai busana memukau penuh warna. Salah satunya adalah koleksi milik rumah mode Fendi.

    Dipimpin Karl Lagerfeld selaku Direktur Kreatif, dan Silvia Fenturini Fendi sebagai Kepala Aksesoris, label asal Italia tersebut menghadirkan konsep perpaduan tradisi luhur dengan realita masa kini untuk koleksi haute couture fall winter 18/19.

    Dengan tingkat keahlian yang tinggi, Fendi menampilkan 46 look dengan tekstur berbeda-beda. Mulai dari bulu yang lembut, sequins, hingga kain sifon berhias rumbai. 



    (Baca juga artikel: Mengintip Peragaan Koleksi Couture Chanel Terbaru)


    Penggunaan kain organza dan tulle memberikan sentuhan feminin untuk koleksi yang bernuansa powerful dan bold ini. Begitu pula dengan kehadiran ballerina gown dan opera coat yang dipadu dengan rosette, renda, dan sulaman tangan.

    Rumah mode yang telah berdiri sejak tahun 1925 ini pun tak takut untuk menghadirkan busana penuh warna melalui kain print. Selain itu, beragam warna lembut juga digunakan, seperti lavender, aprikot, dan sherbet pink. Warna dasar hitam pun turut dipilih untuk memberikan tampilan klasik dan elegan.

    Tidak hanya koleksi busananya saja yang mencuri perhatian, tetapi juga aksesori dan sepatu yang digunakan para model ketika berjalan di panggung. Salah satunya adalah Minaudière clutch yang di-emboss dengan lapisan termoplastik sehingga menyerupai batu marmer, malachite, dan mutiara.

    Ada juga pumps dengan hak menyerupai karya seni pahat dan kap lampu yang dibuat dari tumpukan kaca akrilik, maple, dan horn.

    Peragaan busana ini dihadiri oleh deretan artis dan desainer ternama dari berbagai belahan dunia, seperti penyanyi Mandy Moore dari Amerika Serikat, aktor sekaligus musisi Jamie Campbell Bower dari Inggris, desainer Chiara Ferragni dari Italia, model Tina Kunakey dari Prancis, dan penyanyi Jessica Jung dari Korea Selatan.

    Tak ketinggalan juga dua anak Silvia Fenturini Fendi yang turut menghadiri peragaan busana karya ibunya, yaitu Delfina Delettrez Fendi dan Leonetta Luciano Fendi. Kedua wanita tersebut juga merupakan cucu buyut dari pendiri rumah mode ini, yakni Adele dan Edoardo Fendi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below