Menguji Kadar Perhiasan di 'Dazzling Jewelry Festival'


  • Menguji Kadar Perhiasan di 'Dazzling Jewelry Festival'
    Memasuki gelarannya di tahun ketiga, Dazzling Jewelry Festival menghadirkan beberapa program, termasuk uji kadar emas di perhiasan. (Foto: Dok/Frank&Co)


    Digelar pertama kali 2016, Dazzling Jewelry Festival memasuki gelarannya di tahun ke-tiga. Kali ini, pameran perhiasan yang diusung PT Central Mega Kencana itu menghadirkan beragam program, di antaranya kolaborasi dengan sejumlah desainer, talkshow, dan juga kesempatan bagi publik untuk menguji kadar emas di perhiasan mereka. 

    Bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta, pameran tersebut digelar dari 18-29 Juli 2018. Dalam salah satu gelarannya, pameran ini turut diramaikan oleh talkshow seputar perhiasan dan padupadan. 



    Dalam salah satu program acaranya, pameran ini juga turut dihadiri sejumlah selebritis, seperti Sophia Latjuba, Sandra Dewi, Nadine Chandrawinata, dan Ririn Ekawati. Mereka pun ikut memberi tips daily styling jewellery yang sesuai dengan gaya mereka. Di samping itu, juga terdapat salah satu sesi fashion styling tips bersama stylist Bimo Permadi dengan tema “Make Your Daily Look Dazzling”.


    (Pameran perhiasan 'Dazzling Jewelry Festival' 2018. Foto: Dok/Kevin Geraldo Stefanus)


    Berbeda dari gelaran sebelumnya, kali ini penyelenggara menghadirkan hasil kolaborasi dengan sejumlah desainer, di antaranya koleksi Frank & Co dengan Sebastian Gunawan untuk koleksi cincin kawin elegan, Miss Mondial dengan Tex Saverio untuk koleksi cincin kawin unik dan mewah, serta The Palace dengan Anne Avantie untuk koleksi cincin kawin Kekaseh dengan desain yang menggunakan motif asli Indonesia. 

    Menguji kadar emas

    Di antara programnya tersebut, tahun ini, pengunjung pameran Dazzling Jewelry Festival juga diberi kesempatan menguji kadar emas di perhiasan mereka. 

    Pengujian ini dapat dilakukan dengan menggunakan mesin Karatimeter, alat pengecekan kadar emas non-destruktif dengan akurasi 99,8% untuk membantu setiap pecinta perhiasan mengetahui bahwa kadar emas pada perhiasan yang dimiliki sudah tepat dengan apa yang tertera pada sertifikat. 

    Lalu, ada juga pengujian berlian dengan alat Diamond Tester untuk meyakinkan pemiliknya bahwa berlian pada perhiasannya merupakan berlian asli dan natural. Di pameran, pengunjung juga sekaligus dapat mempelajari dan mengenal berlian lebih dalam dengan melihat warna, kejernihan, dan potongan facet yang berbeda pada setiap berlian melalui alat Diamond Loop. 


    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below