Inspirasi Agenda Liburan Seru Bersama Keluarga di Dubai


  • Inspirasi Agenda Liburan Seru Bersama Keluarga di Dubai
    Dubai memiliki berbagai destinasi seru untuk liburan bersama keluarga (Foto: Aleksandar Pasaric/Pexels)


    Demi menjadikannya sebagai tujuan wisata keluarga, Dubai kini mengeluarkan arturan bebas visa untuk anak di bawah usia 18 tahun. Aturan ini berlaku dari 15 Juli hingga 15 September 2018.

    Sebagai kota terbesar dengan tingkat populasi tertinggi di Uni Emirat Arab, Dubai tercatat memiliki sejumlah tempat wisata baru yang ditujukan buat keluarga. Sebut saja, di antaranya tempat wisata penuh wahana bermain, hingga surga wisata belanja. 



    Apa saja? 

    Dari penelusuran berbagai sumber, Dubai memiliki tempat berbelanja kelas dunia seperti The Dubai Mall, bermain pasir di pantai indah Jumeirah yang berada di pinggir Teluk Persia, hingga beragam festival seni budaya yang menjadikan Dubai sebagai destinasi wisata yang lain dari yang lain.

    (Baca juga artikel: Rute Baru Emirates Hubungkan Dubai, Bali, dan Auckland)

    Di luar itu, Dubai juga memiliki padang gurun eksotis yang bisa dinikmati sembari melihat safari atau melakukan selancar pasir maupun petualangan offroad

    Tak hanya kegiatan seru saja yang bisa dilakukan di Dubai, pekan mode Fashion Forward Dubai pun turut menjadi agenda seru yang bisa dikunjungi jika sedang berlibur di Dubai. Selain desainer dari Uni Emirat Arab, perancang busana dari berbagai negara pun akan turut berpartisipasi di acara. Fashion Forward Dubai 2018 akan berlangsung pada 25-27 Oktober mendatang.



    Selain itu, para pencinta mode yang ingin berbelanja bisa menikmati program Dubai Shopping Festival yang menawarkan potongan harga besar-besaran di berbagai toko. Sejumlah butik pun akan mengadakan peragaan busana di toko mereka untuk memeriahkan acara ini.

    (Baca juga: 5 Kegiatan Seru untuk Dilakukan saat Liburan di Dubai)

    Jika merasa berbelanja di mall menjadi kegiatan yang kurang menarik untuk dilakukan ketika liburan, maka kamu bisa mencoba belanja di Market Outside The Box (MOTB) yang menampilkan sejumlah label lokal maupun internasional. Macam-macam jenis jajanan pun bisa ditemukan di sini.

    Ada juga Global Village Dubai yang merupakan acara hiburan dan belanja musiman, yang digelar selama setengah tahun penuh, dari November 2018 hingga April 2019. Di sini, akan ada lebih dari 20 paviliun yang menyediakan berbagai macam barang kerajinan tangan dan suvenir yang cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia.

    (Baca juga artikel: Nikmatnya Belanja & Kulineran di Dubai Saat Musim Panas)

    Usai berburu pernak-pernik, kamu dapat menikmati pertunjukan deretan artis internasional, kembang api, wahana karnaval, dan berbagai permainan seru di Gloval Village Dubai.