Iklan Perusahaan Kecantikan Milik L'Oreal Disebut Rasis


  • Iklan Perusahaan Kecantikan Milik L'Oreal Disebut Rasis
    Stylenanda, perusahaan kecantikan Korea di bawah L'Oreal dituding rasis karena iklan cat kuku terbaru mereka. (Foto: Stylenada)


    Stylenanda, perusahaan kecantikan Korea yang bernaung di bawah L'Oreal, dituduh 'rasis', karena sengaja menghitamkan kulit model dalam iklan cat kuku terbaru mereka.

    Dalam iklan Layering Nail Lacquer tersebut, terdapat dua tangan dengan cata kuku oranye yang salit bertaut, putih dan hitam. Hanya saja ada terasa yang jaggal, terutama terkait warna tapak tangan yang 'terlalu edit' sehingga menjadi ikutan hitam.



    Sejumlah pengguna twitter dengan cepat merespons dan menuding Stylenanda menggunakan aplikasi olah foto photoshop 'berlebihan' sehingga salah satu tangan modelnya jadi lebih gelap.

    Selain itu, banyak juga pengguna twitter menyebut perusahaan lebih senang mengubah hasil foto dibandingkan merekrut model berkulit hitam. Demikian seperti dilansir laman Foxnews, Selasa (24/7).



    Dihapus

    Meskipun Stylenanda dan L'Oreal tidak mengakui bahwa model yang digunakan merupakan hasil olah foto dari photoshop, Stylenanda meminta maaf melalui akun media sosialnya, atas ketidaknyaman yang ditimbulkan iklan tersebut. Mereka juga sudah menghapus iklan tersebut di website mereka. 

    Adapun L'Oreal saat dihubungi Foxnews sampai saat ini belum bisa memberi tanggapannya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below