Estetika Romantis di Koleksi Terkini Gucci Decor


  • Estetika Romantis di Koleksi Terkini Gucci Decor
    Gucci Decor merilis beberapa koleksi furnitur dan perabotan rumah dengan membawa estetika romantis dan juga eklektik yang penuh warna. (Foto: Ilustrasi oleh Alex Merry/ Dok/Gucci)


    Gucci Decor merilis beberapa koleksi furnitur dan perabotan rumah terkini dengan membawa estetika romantis dan juga eklektik. Koleksi ini penuh warna dan dekoratif.  

    Berakar dari garis desain Gucci, beberapa item dari koleksi Gucci Decor sekilas akan mengingatkan pada suasana panggung peraga ala Gucci. Efeknya adalah salah satu yang mengejutkan, dan juga menyenangkan. 



    Berkat kombinasi warna, pola dan desain, koleksi ini seolah hadir tanpa aturan. Potongan-potongan teks sesekali tampak sebagai pengaruh dari Gucci Garden dengan aneka motif flora yang muncul di mana-mana, baik di kursi, bantal atau teko.  

    Lewat koleksinya ini, Gucci seolah memberi keleluasaan pada elemen untuk menyesuaikan diri dengan ruang yang ada.  

    (Baca juga: Inspirasi 1980-an di Kolaborasi Gucci X Dapper Dan)

    Jika diperhatikan dengan seksama, hal utama dari koleksi ini adalah hampir semua perabotan yang hadir merupakan wujud kerajinan dan keterampilan artisanal pengrajin Italia, serta keinginan untuk merayakan budaya yang kaya akan seni Italia itu sendiri. 

    Ini tampak dari seri vas yang memanjakan mata. Dihiasi dengan slogan dan pola Gucci, dan dengan ular hias untuk 'Pegangan', vas ini diproduksi oleh Richard Ginori, perusahaan Florentine terkenal yang didirikan pada 1735.

    Proses pembuatan yang kompleks membutuhkan kecakapan dan tingkat keahlian yang tinggi. Tak hanya itu, di beberapa perabotan juga mengharuskan penggunaan lukisan tangan, misalnya pada ular hitam di vas, membutuhkan sekitar lima jam untuk menyelesaikannya. 



    Perkembangan lain yang baru dan penting dari koleksi ini adalah kursi porter dalam warna kulit atau beludru, dengan laci di bagian bawah. Ini dibuat berdasarkan kursi bersandaran tinggi dan kanopi yang digunakan di Inggris, dan kemudian di Prancis abad ke-16. 

    Kursi ini sepenuhnya dibuat oleh pengrajin Tuscan dan ditandai oleh  sandarannya, yang memberinya bentuk 'telur'. Dibutuhkan 28 jam untuk membuat sandaran kursi , dan 64 jam untuk menyelesaikan seluruh kursi.

    Seperti halnya vas-vas, tambahan baru pada keramik termasuk perluasan aneka cangkir dan penyangga lilin yang dibuat lebih besar. 

    Koleksi ini juga menawarkan pilihan baru dari meja lipat, nampan, dan perabotan dekoratif lainnya yang kaya akan imajinasi dan warna. Sehingga dapat dengan mudah dipindah-pindahkan, dan atau disesuaikan dengan ruang yang ada di sekitarnya. 

    (Baca juga: Koleksi Gucci Spring/Summer 2018)

    Bagi mereka yang ingin membuat pernyataan dekoratif yang sangat kuat, ada sejumlah layar lipat ornamental, yang dibuat untuk partisi ruang tamu dengan bahan kain bermotif atau lurex jacquard. Lalu, berbagai wallpaper yang tidak biasa di bahan vinil, kertas, atau sutra. 

    Dalam peluncurannya kali ini, tidak ada area khusus untuk Décor Collection di toko-toko Gucci. Mereka tersebar di seluruh interior toko Gucci, terintegrasi dengan pakaian, aksesori dan alat kelengkapan toko. Koleksi Gucci Décor ini dikabarkan tersedia di toko-toko tertentu Gucci, butik Gucci, serta online di gucci.com.



    Seiring peluncurannya, Gucci juga mengenalkan teknologi augmented reality yang memungkinkan pelanggan untuk melihat potongan-potongan apa  dari koleksi Décor jika ditempatkan di lingkungan mereka sendiri. Caranya dengan menekan fitur Gucci Décor pada Gucci Apps. Para penggunanya akan dapat memilih dari berbagai item unggulan dan kemudian menempatkan produk ini ke dalam ruang mereka sendiri secara real time. Hasilnya kemudian akan muncul di layar perangkat seluler mereka. 

    Buat yang sedang mencari perabotan yang penuh warna, dan dekoratif, koleksi Gucci Decor kali ini bisa jadi pilihan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below