Brides

Tips Memilih Gaun yang Tepat untuk 'Bridesmaid'

By : Yolanda Deayu - 2018-07-21 14:11:00 Tips Memilih Gaun yang Tepat untuk 'Bridesmaid'


Pernikahan yang hanya terjadi sekali seumur hidup membutuhkan banyak waktu untuk dipersiapkan. Mulai dari gaun pengantin, pemilihan tanggal, lokasi, menu makanan, menentukan tamu undangan, pengiring pengantin, hingga busana yang akan mereka kenakan nantinya.

Meskipun merupakan pengaruh budaya luar, semakin banyak wanita yang mempunyai banyak bridesmaid untuk memeriahkan pernikahan mereka. Para bridesmaid tersebut pun mengenakan gaun seragam yang membuat mereka terlihat semakin menonjol, atau dalam era kekinian, instagramable.

Sebagai pengantin wanita, kamu berhak menentukan gaun bridesmaid apa yang akan dikenakan oleh para pengiring pengantin. Jika bingung memilih gaun seperti apa yang sebaiknya dikenakan oleh mereka, berikut adalah lima tips jitu untuk menentukannya.

(Baca juga: Tips Memilih Baju untuk Ibu Pengantin)

1. Sesuaikan dengan gaya gaun pengantin

Tugas utama pengiring pengantin adalah mengiring pengantin ketika mereka berjalan ke altar. Untuk mendapatkan tampilan yang indah dan semakin sakral, busana bridesmaid pun sebaiknya senada dengan gaun yang akan dikenakan.

Apabila kamu mengenakan gaun klasik seperti yang dikenakan oleh Meghan Markle, maka para pengiring pengantin bisa mengenakan gaun yang lebih simpel, tapi tetap elegan. Namun, jika gaun kamu cenderung modern seperti yang dipakai oleh Kelly Tandiono, tak ada salahnya untuk memilih gaun bridesmaid dengan potongan yang seru.

2. Pilih warna yang senada

Gaun pengantin biasanya berwarna putih, sehingga gaun bridesmaid pun dalam warna pastel yang lembut bisa menjadi pilihan yang sempurna agar tetap senada. Hindari menggunakan warna yang teralu mencolok seperti hot pink atau cyan agar kamu tidak 'tenggelam' di antara mereka.

3. Utamakan kenyamanan

Meskipun seragam, gaun bridesmaid tidak harus memiliki model yang sama. Apabila ada banyak pengiring pengantin dengan berbagai macam bentuk tubuh, ada baiknya untuk membiarkan mereka membuat sendiri gaun yang diinginkan agar bisa tampil percaya diri, namun tetap menggunakan bahan kain yang sama. Ingat, mereka juga harus mengenakan gaun tersebut selama satu hari penuh.

(Baca juga: Tips Memilih Warna Gaun Pengantin untuk Kulit Gelap)

4. Gunakan aksesori

Sebagian besar gaun bridesmaid yang sudah tersedia di pasaran cenderung simpel agar tidak menyaingi penampilan sang pengantin. Gunakan aksesori untuk membuat tampilan para pengiring pengantin lebih istimewa dan tidak membosankan.

5. Minta pendapat

Jika tetap bingung dalam menentukan gaun bridesmaid, jangan sungkan untuk meminta pendapat kepada mereka. Dengan mendengarkan pendapatnya, tak menutup kemungkinan lahirnya ide baru yang justru akan membuat squad kamu semakin terlihat spesial.

Brides