Tips Memilih Warna Gaun Pengantin untuk Kulit Gelap



  • Siapa sih yang tak ingin tampil memukai di hari bersejarah paling bersejarah? Pesta pernikahan yang berlangsung sekali seumur hidup tentu menjadi momen yang paling berarti. Persiapan sedemikian rupa dilakukan agar segala sesuatunya berjalan sempurna sesuai rencana.

    Bagi mempelai wanita, gaun pernikahan memiliki peran sangat penting, salah model atau warna bisa memberikan efek yang sangat signifikan pada penampilan.

    Selain harus memperhitungkan bentuk tubuh, warna kulit juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan warna gaun yang pas. Lalu, warna seperti apa yang cocok untuk pengantin berkulit gelap?



    Bagi para wanita yang memiliki warna kulit gelap, pilihlah tone warna terakhir dari sprektrum warna. Seperti contohnya, bagi pemilik kulit gelap, akan lebih bagus menggunakan warna pink terang dibandingkan warna pink pastel, intinya pilih warna yang terang dan hindari warna-warna pastel.

    Warna terang seperti ungu, biru, merah, oranye, pink, akan memancarkan rona kulit sehingga terlihat lebih bercahaya dan hidup. Sebaliknya, jika Anda menggunakan warna-warna pastel hal ini akan menjadikan Anda terlihat kusam dan justru meredupkan warna kulit asli Anda.

    Jangan lupa untuk menghindari warna gelap seperti hitam dan cokelat yang akan membuat kulit Anda terlihat semakin gelap.

    Jadi meskipun Anda memiliki kulit gelap, Anda tetap dapat bermain dengan warna-warna seru untuk tampil memesona brides!