Life & health

Ingin Langsing, Hindari 4 Camilan Penghancur Diet

By : Qalbinur Nawawi - 2018-07-17 15:15:00 Ingin Langsing, Hindari 4 Camilan Penghancur Diet


Hancurnya program diet seseorang terkadang bukan hanya disebabkan tak bisa mengontrol asupan saat jam makan, tapi juga karena tak bisa menahan camilan kecil.

Alasannya, karena camilan yang dimakan hanya berkalori sedikit. Lalu akhirnya keterusan mengonsumsi camilan tersebut hingga tak sadar sudah makan banyak. Allhasil, kalori yang masuk ke dalam tubuh berlebih dan pemangkasan kalori harian, sebagai syarat penurunan berat badan, sulit terjadi.

Terkait ini, dokter Inge Permadhi, Spesialis Gizi Klinik dari FKUI/RSCM menuturkan ada beberapa camilan berkalori tinggi yang sebaiknya dihindari. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya.

(Baca juga: Cara Diet Alami dan Sehat Secara Cepat)

1. Keripik kentang

Dari bentuknya, keripik kentang terlihat biasa saja, tapi bila sudah mengunyah dan merasakan sensasi renyah plus rasa asinnya, sulit membuat seseorang berhenti mengunyah keripik kentang. Lebih dari itu, keripik kentang memberi ‘dosa diet’ yang besar, di mana memberi kalori ekstra 150 kalori per 1 ons.

2. Donat

Camilan ini punya bentuk unik dan rasanya yang enak. Apalagi dengan toping yang sudah kian bervariasi sekarang, sulit untuk seseorang tak tergiur. Tapi bila kamu sedang diet jangan biarkan kamu sampai tergiur dan mencomotnya. Sebab, donat hanya memberikan tambahan kalori dengan nutrisi yang sedikit, yakni 133 kalori perdonat.

3. Es krim

Rasa camilan ini memang enak, namun kalau usaha diet kamu tidak berantakan sebaiknya dihindari. Sebab seporsi es krim sudah memberi 230 kalori tambahan untuk tubuh. Dan, akan makin berat usaha kamu untuk memangkas kalori harian.

(Baca juga: 7 Jenis Diet Cepat Turunkan Berat Badan)

4. Popcorn

Camilan satu ini sebaiknya usahakan untuk tidak dikonsumsi saat jalani diet. Sebab, popcorn merupakan salah satu camilan berkalori besar. Apalagi bila kamu membelinya di bioskop yang sudah dicampur saus mentega, per bungkusnya bisa memberi hampir 400 kalori. 

Jadi, jika ingin program diet berhasil, siasati konsumsi camilan harian. Mau mencoba?

Life & health