Anne Avantie Buka Pemeran Fesyen & Kuliner, PASAR TIBAN


  • Anne Avantie Buka Pemeran Fesyen & Kuliner, PASAR TIBAN
    Anne Avantie Buka Pemeran Fesyen & Kuliner, PASAR TIBAN, (Foto: istimewa)

    SETELAH merilis Anneavantiemall.com baru-baru ini, tak membuat desainer kondang Anne Avantie mengambil jeda dalam berkarya. Terbaru, ia meresmikan pameran fesyen dan kuliner PASAR TIBAN untuk ke-17 kalinya.


    PASAR TIBAN sendiri diinisiasi oleh Anne Avantie karena rasa peduli kepada para Usaha Kecil Menengah. Tujuannya, karya-karya terbaik para UKM dilihat masyarakat luas dan laku terjual. Sehingga para UKM bisa terus bisa berkarya. 




    Langkah ini diambil, mengingat brand nama Anne Avantie yang kuat bisa dijadikan media untuk membantu UKM muncul ke permukaan dan karyanya relatif mudah dibeli. Sebab, banyak UKM yang mau berkembang mereka terbatas modal karena karya-karya yang dibuat sebelumnya belum laku.


    “Oleh karenanya, saya membuat pameran karya anak negeri PASAR TIBAN. Yang mana setiap bulan diselenggarakan dalam kurun waktu 1,5 tahun. Dan sampai saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 17 kali dan berhasil menghadirkan puluhan ribu pengunjung di beberapa kota besar di Indonesia ,” katanya seperti rilis yang diterima redaksi Her World, ditulis Senin (26/6/2018)


    Ia menambahkan bahwa kali ini PASAR TIBAN mengusung tema “Karya Batik Nusantara”. Nantinya, pameran ini akan diisi oleh para UKM seperti griya kreatif karya para wanita dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Wanita, Bulu – Semarang.


    “Saya mengucapkan terima kasih pada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang mendukung pameran PASAR TIBAN tahun ini. Hingga bisa diresmikan saat ini,” katanya.


    Adapun dalam pameran ini akan disuguhkan juga berbagai kuliner tradisional Indonesia seperti pecel, rujak, es dawet dan lain-lain. 


    Kemudian hadir pula komunitas “Kampoeng Hompimpa” yang mengelola Kampoeng Dolanan Anne Avantie. Tujuannya, memberikan edukasi mengenai permainan tradisional Indonesia yang sarat nilai-nilai tapi saat ini mulai pudar karena arus modernisasi.


    Bila kamu tertarik melihat barang-barang atau wisata kuliner PASAR TIBAN, kamu bisa datang ke Grand Atrium Mall Kota Kasablanka. Mulai dari tanggal 26 Juni – 1 Juli 2018. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below