Food & travel

8 Cafe Di Jakarta Selatan Yang Wajib Dicoba

By : Yolanda Deayu - 2018-06-19 22:53:00 8 Cafe Di Jakarta Selatan Yang Wajib Dicoba

Bertemu dengan teman lama adalah salah satu hal seru yang bisa dilakukan pada akhir pekan. Jika kamu ingin berbincang santai dengan mereka sembari menyantap makanan ringan, maka pergi ke sebuah kafe merupakan pilihan yang tepat. 

Seiring dengan berkembangnya tren minum kopi saat ini, begitu banyak pula kafe-kafe baru yang memiliki sajian lezat dengan tempat Instagramable yang buka di berbagai tempat.

(Baca juga artikel: 4 Restoran & Toko Roti Yang Wajib Dikunjungi)

Salah satu daerah di ibukota yang memiliki banyak kafe kekinian adalah Jakarta Selatan. Mulai dari kawasan Tebet, daerah perkantoran SCBD, hingga Kemang yang sudah terkenal dengan banyak kafe hits-nya dari dulu.

Apabila kamu sedang mencari cafe baru di Jakarta Selatan untuk dikunjungi, berikut adalah rekomendasinya!

8 cafe di Jakarta Selatan yang wajib dicoba.

1. On Three

Memiliki banyak spot yang Instagramable menjadi salah satu keunggulan kafe On Three. Kamu bisa memilih untuk duduk di dalam ruangan yang memiliki kesan artsy maupun luar ruangan yang terkesan lebih segar namun memiliki tata ruang dan perabotan yang tak kalah seru. 

Kamu bisa menyantap berbagai hidangan roti hingga pasta, serta beragam pilihan minuman seperti kafe, teh, maupun jus buah.

Salah satu 

On Three

Senopati Suites 3, Jl. Senopati No. 41, SCBD, Jakarta Selatan

2. Frenchie

Frenchie menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin berkumpul dengan para sahabat di kafe bernuansa Prancis. Cafe ini memiliki desain interior dengan sentuhan Prancis yang kuat, salah satunya adalah lukisan menara Eiffel yang menghiasi dinding.

Ada berbagai hidangan roti, pasta, daging, dan escargot yang disajikan di Frenchie. Jangan lupa untuk mencicipi makanan pencuci mulut khas Prancis seperti crepe dan kue mille-feuile.

Frenchie

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 29A, Tebet, Jakarta Selatan

3. The Cat Cabin

Kamu pencinta kucing? The Cat Cabin akan menjadi pilihan yang tepat untuk hang out pada akhir pekan ini. Kafe ini mengusung konsep cat cafe, jadi kamu bisa menikmati hidangan lezat sembari bermain bersama kucing-kucing imut yang ada di sana.

Karena merupakan sebuah cat cafe, The Cat Cabin pun di rancang bak tempat bermain untuk kucing hingga ke bagian langit-langit ruangannya. 

The Cat Cabin

Jl. Kemang Raya No. 31, Kemang, Jakarta Selatan

4. Fedwell

We hope everyone is having a great weekend and is well fed ????????

A post shared by Fedwell Jakarta (@fedwelljkt) on

Tren makanan sehat yang semakin naik daun di Indonesia pun membuat rumah makan baru dengan konsep healthy eating pun bermunculan. Salah satu kafe dengan konsep tersebut yang wajib dicoba adalah Fedwell.

Kesan modern akan terasa begitu kamu masuk ke dalam kafe yang menggunakan perpaduan warna jingga dan abu-abu untuk menghiasi interiornya ini. 

Kamu bisa memilih menu dari rangkaian Signature Bowl yang sudah diracik oleh Fedwell, maupun mencoba membuat racikan sendiri dengan memesan Do It Yourself Bowl.

Fedwell

Jl. Senopati No. 82, Senopati, Jakarta Selatan

5. Moreau Chocolatier's Cafe

#Marsho Crepe ???? Crepe with Marshmallow inside .. Yummy.. Crepe pengen isi nya yg beda ga cm brownies bisa aja, For you Chocolovers we will do anything to make you.. ????More Love ????More Fun ????More Chocolate Our Place: Kemang Raya No.93A, Blok 08/004 South Jakarta . . Follow Us: Facebook : moreauchoco Instagram : @moreau.chocolate Contact Us: Phone : (021) 2272- 5594 Mobile : 0812- 1998- 5168 / RSVP Email : [email protected] . . Order by GOJEK also Available . . #chocolovers #chocolatelovers #chocolate #chocolates #chocolatemilk #belgianchocolate #darkchocolate #whitechocolate #kemang #kemangjakarta #jakarta #jakartakuliner #jakartaselatan #jktfoodbang #jktblogger #jktfooddestinations #jktfooddestination #moreaufriends #moreaucrepes #moreauchocolate #moreauchocolatierscafe #morefun #morelove #morechocolate #gofood #gojek #zomatoid #zomato

A post shared by Moreau Chocolate Cafe (@moreau.chocolate) on

Untuk para pencinta cokelat, maka Moreau Chocolatier's Cafe lah yang harus kamu kunjungi pada akhir pekan ini. Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan berbagai macam hidangan dengan cokelat, mulai dari crepe, waffle, eclair, hingga chocolate shot.

Selain makanan, Moreau Chocolatier's Cafe juga memiliki beragam minuman cokelat, seperti Moreau Hot Chocolate dan Moreau Flakes Chocolate. Ada juga Hot Chocolate A La Carte, yang memungkinkan kamu untuk membuat minuman cokelat panas sendiri dengan rasa buah stroberi maupun green mint.

Moreau Chocolatier's Cafe

Jl. Kemang Raya No. 93A, Kemang, Jakarta Selatan

6. Sunset Limited

Kalau kamu mencari kafe dengan suasana yang homey, nyaman, dan tenang, maka Sunset Limited lah tempatnya. Tak hanya untuk tempat nge-date bersama pacar atau kumpul bersama teman, Sunset Limited juga cocok sebagai tempat untuk membaca buku maupun menyelesaikan pekerjaan.

Ada berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dipesan di Sunset Limited, seperti Yaki Noodle Bun, Classic Alfredo Penne, Indomie Special, serta Affogato dan Kopi Susu. 

Sunset Limited

Jl. Kemang Timur No. 69E, Kemang, Jakarta Selatan

7. 7 Speed Coffee

Meskipun lokasinya agak tersembunyi, namun 7 Speed Coffee sukses membuat para pengunjungnya terpukau dengan dekorasinya yang cantik dan memiliki suasana cozy.

Kafe ini menyajikan berbagai kopi lezat yang patut dicoba bagi para pencinta kopi, seperti Espresso, Piccolo, Cappuccino, dan Long Black. Ada juga White Fuel bagi kamu yang menyukai kopi dengan sentuhan rasa susu yang kuat.

7 Speed Coffee

Jl. Kemang Utara Raya No. 33-1, Kemang, Jakarta Selatan

8. Gelato Secrets

Cafe lain yang patut dikunjungi di Jakarta Selatan adalah Gelato Secret. Kedai yang fokus pada es krim sebagai hidangan utamanya ini memiliki suasana yang homey dan cozy, sehingga kamu bisa betah berlama-lama di sana.

Selain menyajikan berbagai macam gelato dengan rasa unik, Gelato Secrets juga menyediakan waffle yang tak kalah lezatnya. Kamu juga bisa menikmati baragam frozen drinks segar dalam rasa Tangerine, Chocolate, Pina Colada Lychee & Rose Petals, Raspberry & Dark Chocolate, dan Hazelnut.

Gelato Secrets

Setiabudi One, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

Food & travel