Food & travel

4 Restoran & Toko Roti Yang Wajib Dikunjungi

By : Amalta Rifani - 2018-03-06 10:04:00 4 Restoran & Toko Roti Yang Wajib Dikunjungi

Simak empat rekomendasi restoran dan toko roti yang wajib dicoba bulan ini!


1. Bae
Menyajikan menu umum bukan menjadi tujuan utama Bae didirikan. Di bawah arahan Chef Robert asal Australia, Bae menyajikan berbagai menu Eurasia yang segar, homemade, dan menarik untuk dicoba. Sebut saja seperti Cassava Nachos yang dibuat menggunakan singkong. Lanjutkan dengan Bebek Matah lengkap dengan kiuri, tomat, dan garlic rice. Bersiaplah untuk rasa pedas dari Pizza Cabe2an yang menggigit berkat taburan jalapeno, capsicum, chilli, mozzarella, dan chili flakes. Akhiri jamuan dengan sepiring Chocolate Salted Egg Lava Cake. Anda juga bisa menikmati menu wine dari berbagai negara dengan harga yang sangat terjangkau. Sempurna untuk ajang temu-kangen bersama rekan sejawat.
Jam buka: pk 10.00 – 00.00 (Minggu – Kamis), pk 11.30 – 02.00 (Jumat – Sabtu).
Kisaran harga: Rp200.000/pax
Alamat: Senayan City, Crystal Lagoon, LG Fl.
IG: @baebysocieaty



2. Momozen
Memadukan kuliner Jepang dan Prancis bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun Momozen berhasil menyajikan konsep yang lebih berani dengan menggunakan truffle sebagai bintang utamanya. Beberapa menu andalan yang wajib dicoba meliputi Truffle Somen with Caviar yakni chilled Japanese somen, truffle kombu, caviar, dan gold leaf serta Momozen Sushi yang terbuat dari US beef, foie gras mousse, truffle shoyu, dan umami butter rice. Jika Anda datang bersama keluarga, menu Baby Chic Truffle Rice dan Truffle Donabe Gohan merupakan menu yang tepat untuk dipesan karena porsinya yang cukup besar. Aroma truffle yang muncul dari setiap menu andalan ini dijamin akan membuat Anda semakin ketagihan.
Jam buka: pk 12.00 – 15.00 (makan siang), pk 18.00 – 22.30 (makan malam).
Kisaran harga: Rp500.000/pax
Alamat: The Plaza, Jl. M.H. Thamrin Kav 28 – 30.
IG: @momozenid



3. Toby's Estate
Berawal dari sebuah coffee roastery di Woolloomooloo, Sydney, Toby's Estate tak hanya menampilkan berbagai jenis kopi dari seluruh dunia, seperti Kenya dan Myanmar, tapi juga menyajikan hidangan lezat dengan porsi besar untuk breakfast, lunch, dan dinner. Pastikan Anda mencoba Charcoal Yogurt menyegarkan dan Eggs Benedict yang disajikan dalam tiga opsi. Pencinta daging bisa mencicipi sepiring Truffle Bacon and Egg Croissant. Jika Anda datang pada waktu makan malam, menu yang disajikan sedikit berbeda namun tak kalah lezatnya. Nikmati sajian Chicken Parmigiana lengkap dengan Napolitans sauce, mozzarella, fries and gravy. Anda juga bisa mencoba Char-grilled Angus Steak dengan truffle mushroom ragu, peppercorn sauce, dan onion ring. Pencinta seafood wajib mencoba Char-grilled Prawns & Angel Hair dengan baby capers, smoked chilli, dan green queen olives.
Jam buka: pk 08.00 – 23.00 (Minggu – Kamis), pk 08.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu).
Kisaran harga: Rp100.000 – 150.000/pax
Alamat: PIK Avenue Mall, GF, Jakarta  & 23 Paskal, Bandung
IG: @tobysestateid



4. Châteraisé
Chateraise mendatangkan langsung produk-produknya dari pabrik di Jepang. Patisserie ini menghadirkan sekitar 50 jenis makanan dan minuman, termasuk Legendary Fresh Cream Shortcake, kue spons vanila dengan fresh cream, dengan krim serta saus stroberi. Ada juga Double Fantasy, kue sus dalam pilihan rasa vanila, cokelat, dan teh hijau yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti krim segar Hokkaido, telur, dan susu murni. Pesan juga segelas Caramel Latte atau Hazelnut Latte sebagai pelengkap.
Jam buka: pk 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)
Kisaran harga: Rp24.000 – 490.000
Alamat: Senayan City, Jl. Asia Afrika Lot 19. Ground Floor L-16, Jakarta
IG: @chateraise.id


OLEH KIKI RIAMA PRISKILA & YOLANDA DEAYU FOTOGRAFER SAEFFI ADJIE, EDDY SOFYAN

Food & travel