Koleksi Starbie Monica Ivena Di Star Fashion Week


  • Koleksi Starbie Monica Ivena Di Star Fashion Week
    (Foto: Dok. Tim Muara Bagdja)

    Go international tentu menjadi impian bagi semua desainer di seluruh dunia, termasuk para perancang busana Indonesia. Semakin banyak desainer Tanah Air yang berhasil membawa kreasinya keluar Indonesia, termasuk Monica Ivena.

    (Baca juga artikel: Intip Proses Pembuatan Koleksi Terbaru Monica Ivena)




    Ia berhasil menjadi desainer couture Indonesia satu-satunya dan yang pertama untuk menampilkan koleksinya di pekan mode Star Fashion Week yang berlangsung di Shanghai, China. Bersama dengan relasi publik the Clique Limited yang dipimpin oleh Faye Liu, Monica Ivena membawa koleksi bertajuk "Starbie" di Shanghai International Experimental Theatre pada tanggal 2 Juni lalu.


    Starbie sendiri merupakan gabungan kata dari Barbie, boneka perempuan yang ikonis, dan Star Fashion Week. Oleh karena itu, koleksi ini memiliki jiwa cantik seperti boneka Barbie, feminin, chic, tetapi juga riang dan memiliki karakter yang kuat. 

    "Saya ingin menampilkan sesuatu yang beraroma masa kini, feminin, sekaligus strong," ujar Monica.


    Koleksi Starbie terdiri dari 15 busana berbahan chiffon dan tulle dalam warna merah muda dan hitam. Embroidery yang tertera di busana tersebut pun didesain secara khusus oleh Monica dengan bantuan teknologi komputer. Siluet lebar, besar, dan bertumpuk khas Monica Ivena pun tetap terasa di koleksinya kali ini. 


    Selain Monica, sejumlah desainer lainnya dari berbagai negara juga berpartisipasi di panggung Star Fashion Week. Mereka adalah Frederick Lee dari Singapura, Atelier Igor Todorovic dari Serbia, Ines Atelier dari Serbia, Zvonko Markovia dari Serbia, dan Maxhosa by Laduma dari Afrika Selatan.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below