Intip Proses Pembuatan Koleksi Terbaru Monica Ivena


  • Intip Proses Pembuatan Koleksi Terbaru Monica Ivena
    (Foto: @monicaivena/Instagram)

    Nama Monica Ivena di dunia mode Indonesia semakin naik daun. Koleksi bridal pertamanya yang bertajuk  l’Heritier sukses diluncurkan pada April 2015 dan mendapat sambutan yang baik. Wanita yang lulus dari sekolah mode LPTB Susan Budihardjo pada tahun 2011 lalu pun semakin mengembangkan desainnya dengan menghadirkan koleksi baru setiap tahunnya.

    (Baca juga artikel: Peragaan Busana Koleksi Eisberg Monica Ivena Couture)

    Desain yang feminin dengan detail embellishment yang diberi sedikit sentuhan whimsical yang menjadi ciri khas dari Monica Ivena turut dibawa untuk menciptakan koleksi tersebut. Kain seperti renda Chantilly, shantung, dan tulle sering menjadi pilihan Monica untuk menciptakan kreasinya. 



    Tak hanya koleksi bridal saja, ia pun melebarkan sayapnya untuk membuat gaun cocktail dan eveningwear juga. Koleksi tersebut tidak kalah sukses dari koleksi bridal yang pertama kali ia luncurkan. Deretan artis papan atas Indonesia pun telah mengenakan busana yang diciptakan oleh Monica Ivena, seperti Chelsea Olivia, Raisa Andriana, Bunga Citra Lestari, Nabila Syakieb dan Andien Aisyah.

    Tahun ini, Monica Ivena akan menghadirkan koleksi bridal baru yang mengangkat tema "Eastern Opulence". Dalam rangka menyambut datangnya hari peluncuran tersebut, Monica Ivena membagikan beberapa teaser berupa sketsa gaun pengantin di akun Instagram-nya. Ciri khasnya pun kembali terlihat di koleksi terbaru ini, seperti detail embellishment pada gaun maupun veil.

    Tak hanya sketsa saja, Ia juga membagikan video behind the scene dari pembuatan koleksi "Eastern Opulence". 

    Koleksi bridal "Easter Opulence" dari Monica Ivena akan ditampilkan melalui peragaan busana di Shangri-La Surabaya Wedding Fair 2018 pada tanggal 29 April mendatang.