Puasa Ramadan, Bobot Olla Ramlan Turun Lebih Cepat


  • Puasa Ramadan, Bobot Olla Ramlan Turun Lebih Cepat
    Olla Ramlan, (Foto: Optik Seis)

    Puasa Ramadan membawa keberkahan membuat para yang menjalaninya. Mulai dari kesehatan, ketenangan batin sampai bisa menurunkan berat badan.


    Untuk poin ketiga, berkah ini juga rupanya dirasakan aktris cantik, Olla Ramlan. Wanita yang baru melahirkan ini merasakan bulan Ramadan lebih mudah menurunkan berat badan. Dari rutinitas puasa ini, Olla --sapaan akrabnya-- mengaku bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram. Padahal, ia sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 18 kilogram.





    "Sebenarnya Ramadan, saya dan Aufar, tipikal yang nggak makan banyak. Jadi kita bukan pasangan yang kalau sahur duduk manis di meja makan, terus nonton acara sahur. 


    Kalau sahur, Aufar minum air putih atau susu aja. Kalau saya minum teh atau minum susu," ungkap Olla Ramlanus disela peluncuran "Anchor Full Cream Milk Powder dan Program Anchor Berbagi" di Jakarta, baru-baru ini.



    "Jadi, sahur bangun minum aja. Terus sholat subuh bareng, lalu tidur lagi deh. He-he," katanya.



    Itu proses mempercepat penurunan berat badan?


    "Gitu deh. Mungkin itulah... dicobalah," katanya sambil terkekeh malu-malu.



    Menurutnya, itu karena asupan kalori selama bulan puasa jauh berkurang. Oleh karenanya, berat badannya cepat turun. 


    "Rutinitas puasa itu biasanya dibuka dengan makan kurma, kemudiam minum teh, terus makan camilan dan pasti kenyang tuh. Kemudian sholat maghrib, kemudian tarawih, terus makan lagi jam 10 kan masih kenyang. Makanya, kita pas sahur minum saja biar nggak gampang dehidrasi," ungkapnya.


    Adapun sekarang, aku Olla, bobot saat ini 56 kg, dan menginginkan 53 kg. Sebab, dulu sebelum hamil bobot tubuhnya 50 kg. Jadi masih kurang 3 kg.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below