Fujifilm Hadirkan Kamera Instan Instax Square SQ6


  • Fujifilm Hadirkan Kamera Instan Instax Square SQ6
    (Foto: Dok. FleishmanHillard)

    Meskipun mengambil foto kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kamera smartphone, bukan berarti dunia fotografi analog sudah punah. Salah satu kamera instan paling populer masakini, instax, kini telah hadir dalam seri baru, yaitu instax Square SQ6.

    (Baca juga artikel: Leica Luncurkan Kamera Edisi Spesial Indonesia 2017)

    Berbeda dengan berbagai varian sebelumnya, kamera instan keluaran Fujifilm ini menghasilkan foto berbentuk kotak, layaknya bentuk foto yang muncul di media sosial Instagram.



    Kamera instax Square SQ6 memiliki desain yang simpel namun tetap stylish, sehingga juga bisa membuat tampilan lebih gaya ketika berfotografi. 

    “Foto adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Fujifilm instax hadir untuk menghidupkan memori-memori yang kita tangkap melalui kamera. Foto instax terasa lebih personal karena kita langsung mendapatkan cetakan foto saat itu juga. Hasil cetakan inilah yang kemudian kita simpan di dompet atau dipajang sebagai nostalgia," ujar Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur Fujifilm Indonesia. 

    Selain memiliki tampilan elegan, kamera instan ini juga memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dan bahkan terkesan artsy, seperti automatic exposure, selfie mode, double expsure, macro, landscape, dan filter warna. 

    Automatic exposure mampu mendeteksi cahaya, kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik, sehingga lokasi foto yang kurang mendapat pencahayaan pun tetap bisa mendapatkan hasil yang terang.

    Sementara itu, selfie mode sangat berguna bagi kamu yang suka berfoto selfie. Fokus dan kadar cahaya akan dioptimalkan kepada subyek foto. Ada juga cermin di depan kamera yang memudahkan pengguna untuk mengatur gaya dan posisi foto sebelum berfoto.

    Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil foto artsy, kamu bisa memanfaatkan fitur double exposure, di mana dua hasil jepretan foto sekaligus bisa terlihat dalam satu foto saja. Ada juga filter warna jingga, ungu, dan hijau yang bisa dipasang di depan flash sehingga menghasilkan foto dalam pilihan warna tersebut.

    Ada juga mode macro yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto jarak dekat dan tetap menghasilkan detail tajam, serta mode landscape yang cocok untuk mengambil foto jarak jauh, sehingga keseluruhan panorama bisa tertangkap oleh lensa.

    Kamera instax Square SQ6 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Pearl White (putih), Blush Gold (merah muda), dan Graphite Gray (abu-abu). Kamera ini sudah bisa didapatkan dengan harga Rp2.049.000 di gerai resmi Fujifilm dan situs belanja JD.ID.