Hamad International Airport Tour Bersama Qatar Airways


  • Hamad International Airport Tour Bersama Qatar Airways
    (Foto: Dok. Qatar Airways)

    Hamad International Airport di Doha menjadi rumah utama Qatar Airways. Penerbangan kelas dunia yang sudah lebih dari 20 tahun ini makin melebarkan sayapnya di tingkat internasional dengan membuka penerbangan barunya ke kota Adana, Turki.

    Sebagai salah satu five-star Airport di dunia, Hamad International Airports memiliki kualitas service nomor satu dengan luas daerah 600.000m2 dan menjadikan ia sebagai bangunan paling besar di Doha. Di tengah waktu transit menuju kota wisata Adana, Turki, her world Indonesia diberi kesempatan untuk merasakan tour airport bintang lima tersebut.





    Konsep dari lapangan udara international ini adalah Work Rest Play. Di mana di dalam gedung ini terdapat entertainment zones dan work spaces secara berdampingan. Perjalanan tur dimulai dari lantai dasar di mana terdapat sebuah artwork dari seorang seniman asal Swedia, Urs Fischer bernama Lamp Bear.

    Karena ukurannya yang sangat besar, artwork ini menjadi tempat berfoto para turis. Dengan 70 retail outlets dan 30 restoran, Hamad International Airport juga memiliki total 12 lounges yang dapat tersedia untuk arrival, departing, atau pun transfering, dengan berbagai alternative service untuk memenuhi semua kebutuhan.

    Salah satu lounge yang dimiliki Qatar Airways adalah Al Mourjan Lounge. Dengan design klasik, Al Mourjan Lounge memiliki luas hampir sama dengan 10 kolam renang Olympic. Kesan pertama yang didapat setelah masuk ke dalam lounge ini adalah ketenangan. Pemegang kartu First Class dan Business Class dari Qatar Airways dapat mengakses lounge ini secara cuma-cuma.

    Al Mourjan terbagi menjadi 2 lantai, di mana terdapat restoran, children nursery dan play room, game room (my favourite), business centre, family spaces, shower rooms, dedicated TV viewing areas, smoking rooms, prayer rooms, luggage storage areas, dan ruangan favorit saya lainnya, quiet areas. Setiap kursi di Al Mourjan Lounge, ditanam LCD screen yang bisa diakses untuk semua informasi penerbangan di Hamad International Airport. Ingin langsung merasakan service yang ditawarkan?

    (Oleh: Zamira Mahardini)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below