Ini Tanda-tanda Pasangan Sudah Bosan dengan Kamu


  • Ini Tanda-tanda Pasangan Sudah Bosan dengan Kamu
    Ini Tanda Pasangan Sudah Bosan dengan Kamu, (Foto: Freepik)

    RASA bosan menjalani pernikahan ialah kondisi berbahaya dalam hubungan. Sebab, itu bisa menghancurkan keintiman satu sama lain, sementara keintiman  sendiri merupakan kunci pernikahan bisa langgeng sampai tua.


    Tetapi, tak banyak orang yang mengetahui tanda bahwa pasangannya sudah bosan. Apakah pasangan kamu salah satunya, ladies?




    Psikolog Ajeng Raviando, M.Psi, menjelaskan, cara mengidentifikasi apakah pasangan kita sudah bosan yaitu denga melihat intensitas kita berhubungan intim. Bila terjadi penurunan drastis, bahkan sampai tingkat yang tak wajar, itu sudah jadi tanda pasangan kita sudah bosan.


    “Misal, dulu rutin ngajak berhubungan intim, sekarang jadi nggak. Dulu kalau berhubungan seminggu tiga kali, ini jadi sebulan sekali. Dulu kalau kita menolak ajakan berhubungan intim, dia ngambek. Sekarang justru nggak 'minta' lagi. Nah itu sudah tanda dia bosan,” katanya dalam bincang-bincang Istri Resik, Pernikahan Harmonis yang diselenggarakan hari ini oleh Resik V Godokan Sirih di Seribu Rasa Lotte Avenue, Jakarta, Senin (7/5/2018)


    Dalam kondisi itu, kita jangan tinggal diam saja. Karena itu bisa membuat pasangan mencari kesenangan dari orang lain – yang bisa memicu konflik di masa depan. Untuk itu, wanita harus berani bicara meski itu obralan ini membuat risih.


    “Kamu bisa tanya ke dia, kamu puas nggak? Mau gaya seperti apa? Nyamannya pasangan kamu posisi apa sih? Pertanyaan-pertanyaan ini yang harus ditanya. Ajak ngobrol dia agar tahu masalahnya. Kalau dia bosan dengan posisi seks A. Yaudah coba, yang B atau C,” kata Ajeng.


    “Bukan bermaksud vulgar. Itu karena buat cowokm seks itu kebutuhan utama, sementara buat cewek bisa menjadi nomer yang kesekian. Tapi, bukan karena kita tidak terlalu memikirkan itu, jadi mengabaikannya. Harus diakui seks itu bisa jadi kunci mempertahankan kelanggengan pernikahan pasangan,” tambah Ajeng.


    Dengan mindset seperti itu, jangan berpikir lagi ‘kalau saya ngajak posisi ini, nanti saya ditanya belajar dari mana lagih’. Kalau memang pernikahan sudah lama atau di atas 10 tahun, jangan berhenti di posisi seks yang itu-itu saja. Di mana selama 15 tahun pakai posisi itu terus. “Ya, bosanlah orang juga kalau selama bertahun-tahun berhubungan intim gayanya itu terus. Gimana caranya biar nggak bosan? Tanya ke dia maunya kaya gimana,” pungkas Ajeng.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below