Cara Mikha Tambayong Hadapi Nyinyiran Warga Net


  • Cara Mikha Tambayong Hadapi Nyinyiran Warga Net
    Mikha Tambayong, (Foto: instagram/miktambayong

    BANYAK platform sosial media ini memudahkan seseorang berpendapat, berekspresi atau berkomentar mengenai topik yang menarik buat mereka. Buat publik figure, hal itu sering membuat mereka risih. Karena jika mereka melakuan kesalahan warga net tak segan 'menyerbu' akun sosial media dan berkomentar pedas.


    Fenomena mengkritik langsung ke sosial media sendiri lumrah di era digital sekarang  ini. Hanya saja, komentar yang dilakukan warga net tak sedikit yang berlebihan, atau bahkan sadis. Sehingga, banyak artis yang merasa kehidupan privasinya jadi terbatas.




    Hal ini rupanya diamini pula oleh artis cantik, Mikha Tambayong. Dia sendiri berusaha melakukan setiap perkerjaan dengan baik pekerjaan. Karena media sosial memudahkan masyarakat menyoroti artis yang diketahui kehidupannya jadi sorotan. Alhasil, cara efektif untuk mencegah online bullies ialah dengan menjaga sikap, baik dalam pekerjaan dan diluar pekerjaan. 


    Menurut Mikha, bila ada komentar miring dari pekerjaannya yang menurutnya sudah kerja maksimal, ia tak mengambil pusing. 


    “Saya rasa ini adalah konsekuensi saya sebagai publik figure. Toh saat kita berbuat baik, masih saja ada kritikan pedas. Intinya, jangan terlalu memikirkan opini orang lain, ubah omongan negatif menjadi motivasi,” katanya kepada redaksi Her World, di Wisma MRA, lantai 5, baru-baru ini.


    Tersebab, dia menampik manfaat dari sosial media bagi karirnya. Menurut Mikha, sosial media efektif untuk jadi promosi proyek yang sedang kita kerjakan atau mengenalkan keahlian kita ke produsen. Sehingga tawaran pekerjaan bisa berdatangan.


    “Sosial media sangat penting. Serba instan yang positif bisa didapat di media sosial. Namun semuanya bergantung pada si pengguna. Jika digunakan secara baik, pasti dampaknya akan sangat positif,” terangnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below