Millennial Maunya Instan? Ini Kata Mikha Tambayong


  • Millennial Maunya Instan? Ini Kata Mikha Tambayong
    Mikha Tambayong, (Foto: instagram/miktambayong

    Generasi millenial merupakan generasi pengisi industri kerja saat ini. Mereka dikenal dengan karakternya yang mudah belajar dan melek teknologi, tapi mereka sulit diajak keras dan lebih suka proses yang instan. Benarkah demikian?


    Menanggapi hal itu Mikha Tambayong, artis muda di Indonesia rupanya mengakui. Dia berpendapat bahwa anak muda sekarang saat ini terlihat ingin instan. Namun demikian hal itu bukan tanpa alasan, karena perkembangan sosial media dan teknologi memudahkan semua orang untuk mendapatkan mereka inginkan, apakah itu berdagang, promosi dan lain-lainnya.




    Ia sendiri mengaku tak ingin terlarut dengan anggapan tersebut dan terkotak-kotak akan stigma tersebut. Terpenting, menurutnya ialah selalu mau berproses dan memperbaiki diri, karena etos seperti itu bakal melahirkan karya terbaik. Bukan sekedar ikut-ikutan.


    “Saya memang merasa bahwa sekarang semuanya serba cepat. Tapi saya belajar agar tak melulu harus serba instan. Demi mendapatkan sesuatt yang long-lasting, rasanya perlu ada proses dan persiapan,” katanya kepada redaksi Her World, di Wisma MRA, lantai 5, baru-baru ini.


    Mindset itu pula yang ia bawa sampai saat ini. Bahwasanya dirinya tak malu untuk belajar dan bertanya sama seseorang yang ahli dibidangnya. Dengan hanya seperti itu, akunya, seseorang bisa produktif dan survive di dunia yang digeluti -- termasuk dirinya di dunia hiburan.


    “Saya selalu memotivasi diri dan tak pernah mau langsung puas. Usahakan untuk banyak membaca, cari referensi dan sharing dengan para senior yang berpangalaman,” terangnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below