A chat with

Laura Basuki Ceritakan Film Terbang Menembung Langit

By : Qalbinur Nawawi - 2018-04-27 11:59:46 Laura Basuki Ceritakan Film Terbang Menembung Langit

AKTRIS cantik Laura Basuki akhirnya kembali ke dunia hiburan setelah  beberapa tahun vakum. Aksi come back-nya saat ini terasa spesial karena muncul dengan film ‘Terbang, Menembus Langit’.


Berperan sebagai Candra, Laura tampil epik dengan aktingnya begitu natural. Kami pun jadi penasaran untuk mengulik keterlibatan Laura sampai akhirnya menerima film.


Apa yang membuat kamu tertarik untuk bergabung dalam film Terbang, Menembus langit? 


“Film ini sebenarnya punya banyak tantangan karena harus shooting di Surabaya yang artinya saya harus pisah dengan anak, sedangkan saat itu saya masih menyusui. Tapi, setelah membaca skenarionya dan melihat lawan main serta sutradaranya, saya langsung terima. Sudah lama saya ingin bekerja sama dengan Fajar Nugros.” 


Apa yang menginspirasi laura dari film ini? 


“Diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang perjuangan orang Tarakan (Dion Wiyoko) yang sangat susah karena keterbatasan ekonomi. Fajar sempat cerita bahwa alasan ia mengangkat kisah ini karena masih ada stereotip bahwa orang Tionghoa pasti kaya dan sukses. Film ini menunjukkan sisi kerja keras sosok tersebut dalam melewati berbagai tantangan. Saya rasa, Indonesia perlu film yang tak melulu menonjolkan kebahagiaan.” 


Tantangan yang dirasakan saat memerankan sosok Candra? 

“Peran ini mengalami banyak sekali emosi. Ia sempat mengalami keguguran, stres hingga depresi berat. Untungnya saya pernah merasakan proses melahiran jadi saya bisa lebih mendalaminya. Sebelum shooting pun saya sempat bertemu dengan sosok Candra yang asli. Dari sana saya mendapat banyak referensi.” 


Apa yang menginspirasi Laura dari karakter Candra? 

“Rasa setianya. Meski ia tak berasal dari keluarga yang miskin, ia mau menikah dengan orang yang penghasilannya tidak jelas. Ia tetap setia dan terns menemani dalam segala jenis kesulitan.” 

A chat with