Brides

Andreas Odang: Desainer Yang Berani Eksplorasi

By : Yolanda Deayu - 2018-04-26 18:44:00 Andreas Odang: Desainer Yang Berani Eksplorasi

Feminin menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan berbagai busana yang diciptakan oleh Andreas Odang. Sejak memulai labelnya sendiri pada tahun 2006 silam, pria kelahiran Jakarta tersebut kini sukses menjadi salah satu orang yang paling dibicarakan di dunia mode berkat busana pengantin dan eveningwear kreasinya yang mengagumkan.

(Baca juga artikel: Intip Proses Pembuatan Koleksi Terbaru Monica Ivena)

Selain feminin, gaya klasik juga terlihat jelas pada setiap koleksi yang dihadirkan oleh Andreas Odang. Setiap wanita yang memakai rancangannya dijamin terlihat mewah, elegan, dan memesona. Tak heran jika banyak artis Indonesia ternama yang suka mengenakan koleksinya, seperti Chelsea Olivia, Bunga Citra Lestari, Atiqah Hasiholan, Luna Maya, Syahrini, Raisa, Chelsea Islan, Ayu Ting Ting, dan masih banyak lagi. 

Meskipun telah dikenakan oleh banyak orang penting dan terkenal, Andreas Odang tak berhenti bereksplorasi untuk menciptakan karya barunya. Jika biasanya koleksi ciptaannya terlihat sangat glamor dan dewasa, Andreas Odang berani keluar dari zona nyamannya untuk menciptakan koleksi spring summer 2018 bertajuk Las Félicité untuk acara IPMI TREND 2018.

Koleksi yang terinspirasi dari cinta, kebahagiaan, kesenangan, dan pertemanan ini menonjolkan sisi jiwa muda yang kuat dengan warna cerah nan playful seperti perempuan Jepang, namun tetap dengan desain feminin bak wanita Prancis yang menjadi ciri khasnya.

Kain khas Indonesia pun juga pernah digunakan oleh Andreas Odang. seperti kain tenun untuk koleksi La Memoire yang diluncurkan pada tahun 2017 serta koleksi Serenity yang baru diperlihatkan di pagelaran mode Jakarta Food & Fashion Festival (JFFF) tahun ini. 

Andreas Odang juga memiliki lini khusus busana pengantin, yaitu Andreas Odang Cerimonia. Koleksi bridal terbarunya yang bertajuk "Home Sweet Love" akan diperlihatkan pada 28 April mendatang di Shangri-La Surabaya Wedding Fair 2018.

Brides