Kemeriahan Muslim Fashion Festival 2018


  • Kemeriahan Muslim Fashion Festival 2018
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Negara Indonesia kini semakin sadar terhadap dunia mode yang terus berkembang. Tidak hanya busana sebatas ready-to-wear dan haute couture saja, tetapi juga busana muslim. Beberapa rumah mode besar di dunia seperti Marc Jacobs bahkan telah menghadirkan koleksi hijab, sehingga para wanita yang mengenakan hijab bisa tetap tampil stylish

    (Baca juga artikel: Keindahan Budaya Di Indonesia Fashion Week 2018)

    Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, salah satu tren fashion penting yang menarik banyak minat adalah tren mode muslim. Mulai dari jenis kerudung, hijab, gamis, rok, hingga aksesori yang bisa dipakai untuk menghias hijab.



    Untuk memudahkan masyarakat mengetahui tren mode muslim terkini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama dengan Dyandra Promosindo, HijabersMom Community, Hijabers Community, dan Islamic Fashion Institute, kembali mengadakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) tahun ini pada 19-22 April lalu. Acara yang berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall Jakarta Convention Center berhasil menarik lebih dari 51.000 pengunjung.


    “Sebagai event dan movement berkelanjutan yang diarahkan sebagai ajang taraf internasional yang menjadi kebanggaan Indonesia, MUFFEST dapat menjadi salah satu lokomotif dalam menggerakkan industri fashion tanah air dan menjadi ruang bagi seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk saling terintegrasi secara sinergis dalam memperkuat ekosistem industri fashion muslim Indonesia yang pada akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia di tahun 2020,” papar Rina Radinal Maksum selaku CEO PT. Dyandra Media International Tbk.

    Selain pameran yang menghadirkan lebih dari 200 brand, ada juga peragaan busana dari berbagai label dan desainer ternama, seperti Barli Asmara, Ivan Gunawan, Lisa Fitria, Sad Indah, Hannie Hananto, Zoya, Meemaa Style by Chaera Lee, Noviasaki by Novia Sukijo, Devi Janeeta, Lina Sukijo, La Rose Syar’i by Chaera Lee, Najua Yanti, Nia Novijanto, Najua Modest Syar’i by Najua Yanti.

    Acara lain yang tak kalah serunya adalah kompetisi makeup dan tata hijab yang diselenggarakan oleh Wardah, seminar Trend Forecasting 2019/2020 bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), serta kompetisi desain Modest Young Design Competition (MYDC) 2018 dan Next Face MUFFEST 2018. 

    Instalasi tren busana muslim terkini yang menampilkan rancangan sejumlah desainer pun disiapkan oleh Bekraf di berbagai titik pameran, sehingga para pengunjung yang tak sempat menonton fashion show bisa tetap mengetahui tren terkini melalui instalasi tersebut. Beberapa perancang busana tersebut adalah Irna Mutiara, Aulia, dan Yosepin Sri.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below