Sophia Latjuba: Taklukan Tantangan Pekerjaan? No Drama


  • Sophia Latjuba: Taklukan Tantangan Pekerjaan? No Drama
    Foto: instagram/sophia_latjuba88

    MEMBUAT mood bagus di pagi hari ialah yang perlu dilakukan agar seseorang bersemangat memulai aktivitas. Karena, penelitian sudah menunjukan bahwa suasana hati di pagi hari bisa memengaruhi mood seseorang seharian penuh. Jika seseorang bisa menjaga mood-nya dalam kondisi bagus, maka aktivitas yang dijalani akan nyaman dan tanpa beban.


    Penjelasan di atas mungkin pemikiran yang tepat untuk mewakili 'ritual' pagi dari artis cantik Sophia Latjuba. Wanita blasteran Jerman-Indonesai ini selalu mengawali harinya dengan aktivitas ringan yang membuat batinnya tenang. Apakah itu minum kopi, baca koran dan yoga. 




    “Setelah itu? Barulah bersiap mengerjakan apa yang perlu saya kerjakan di hari itu. Apakah pergi syuting atau datang memenuhi janji di acara-acara. Pada akhir pekan, saya biasanya di rumah saja dan nonton tv show favorit,” terang Sophia kepada redaksi Her World, di Wisma MRA, lantai 4, belum lama ini.


    Di sela-sela aktivitas itu, ia juga menyediakan waktu me time bersama anak-anaknya. Mulai dari pergi hang out bersama sampai ngumpul di rumah sambil membahas yang membuat kami senang. Dan, tentu, dengan tambahan sedikit saran dirinya selaku orang tua, itu agar anak bisa menjalani hari-harinya dengan lancar.


    Menyoal Eva Celia yang sedang menjalani karir sebagai penyanyi, Sophia juga masuk dalam ‘kontrolnya’. Dulu, ia selalu memberikan value atau saran untuk memudahkan dia menjalani karirnya. Tapi, sekarang dia tidak terlalu khawatir, karena ia melihat Eva sosok yang sudah bisa memilih hal-hal yang baik, apakah untuk dirinya dan karirnya ke depan.


    “Eva adalah anak yang sangat membumi, mungkin lebih membumi daripada saya. Sudah tiga kali saya kerja bareng Eva, untuk pemotretan cover sebuah majaah. Prosesnya tidak sulit, mungkin karena Eva sudah melihat saya bekerja bahkan sejak ia masih bayi. Dia tahun tantangan sebuah pekerjaan, apakah yang harus dan tidka boleh dilakukan. No drama…,” tutupnya