Sambut Idul Fitri, Desainer Ini Bikin Gaya Hijab Pocong


  • Sambut Idul Fitri, Desainer Ini Bikin Gaya Hijab Pocong
    Foto: instagram/azzim_azis

    TREN busana selalu berubah setiap tahunnya. Para desainer sendiri selalu menyiapkan rancangan baru di setiap tahun agar busananya menjadi tren. Tetapi, apa yang mereka lakukan sebenarnya hanya menebak tren. Tidak lebih. Mereka berusaha maksimal mengeluarkan karyanya yang unik, bagus dan punya orginalitas. Yang mana setelahnya berharap akan disukai dan laris manis di pasaran.


    Hal ini juga mungkin yang ada di dalam pikiran Azzim Azis, desainer Malaysia. Bagaimana tidak, ia membuat gaya hijab sangat unik yang terinsipirasi dari pocong – salah satu setan yang ada di ranah melayu.




    Ya, Azis menerangkan gaya hijab ini ia namakan: bawal pocong. Hal itu dikarenakan gaya simpul yang dipakai popong ia jadikan identitas dalam gaya berhijabnya. 


    Dalam penuturan di instagram @azzim_aziz, gaya hijab ini ia rilis untuk menyambut idul fitri tahuni. "Bawal Pocong by Azzim Aziz 2018. Mana tau kan nak ubah style tahun ni dengan bawal pocong," demikian keterangan foto akun Instagram-nya @azzim_aziz.

     


    Tapi eitss, jangan dibayangkan jadinya bakal menyeramkan. Ia begitu apik dalam membuat kesan horor menjadi artsy dalam jilbabnya. Pasalnya, pemilihan warna untuk jilbanya warna terang yang sejuk di mata. Sehingga, kesan horor sedikit-banyaknya luntur saat model memakai gaya hijab ini. Azis menyiapkan 8 warna untuk para calon konsumennya.

     


    Di Malaysia sendiri gaya hijab ini jadi viral atau menjadi perbincangan, baik khalayak maupun di kalakngan desainer. Karena gaya hijab yang dikeluarkan dinilai hal yang berani. Pilihan hanya dua bila memilih berkarya dengan karya ini: dicaci atau dikagumi.


    Ya, bila Azis berhasil membuat gaya hijab ini disukai dan banyak pembelinya lalu nge-trend, ia kelak akan dikagumi. Tapi, bila efek dari gaya hijap ini hanya membuat ia dikenal tanpa ada yang laku, kami yakin kamu sudah tahu jawabnya.


    Nah, kamu sendiri menilai gaya hijab ini seperti apa, ladies


    Yay or nay?


    Atau malah tertarik membeli hijab ini?