Cara Mudah Hilangkan Tanda-tanda Penuaan di Area Mata


  • Cara Mudah Hilangkan Tanda-tanda Penuaan di Area Mata
    Cara Mudah Hilangkan Tanda-tanda Penuaan di Area Mata

    PENUAAN memang tidak bisa dihindari, dan proses yang menyebalkan menyebalkan saat muncul penuaan di wajah. Dan biasanya penuaan yang dikeluhkan para wanita ialah pada bagian mata, seperti kerutan atau keriput.


    Hal itu karena bagian yang pertama kali dilihat orang, dan sulit untuk ditutupi.Untuk itu, tak sedikit akhirnya para wanita kepercayaan dirinya menurun.




    Meski demikian, kamu bisa juga menyiasati kondisi itu lewat make-up ya, ladies. Di bawah ini kami sudah merangkum  cara mengatasi penuaan di area mata agar kamu senantia awet muda dan percaya diri. Berikut ulasannya.


    Eyeliner 

    Gunakan eyeliner berbentuk pensil ketimbang berbentuk cair untuk memudahkan aplikasi. Baurkan eyeliner dengan menggunakan jari. Hindari aplikasi eyeliner pada garis mata bagian bawah karena hanya akan menjadikan mata kamu tampak kecil dan lebih tua. 


    Lingkaran hitam 

    Pilih warna concealer yang paling mendekati dengan warna asli kulit. Aplikasikan menggunakan jari dengan cara tepuk-tepuk perlahan sampai merata untuk hasil akhir yang tampak natural. 


    Salah satu tip yang bisa kamu lakukan ialahangan hanya mengaplikasikan concealer di area lingkaran hitam di bawah mata. Aplikasikan concealer pada seluruh area kelopak mata. Cara ini akan memberikan efek tampilan area mata yang tampak cerah seketika. 


    (Baca juga: 9 Alat Makeup yang Wajib Punya untuk Pemula)


    Alis 

    Bentuk alis yang rapih akan menjadikan wajah tampak lebih muda secara instan. Sikat bulu alis ke arah atas, lalu aplikasikan pensil alis mengikuti bentuk alami alis. Untuk hasil yang tampak lebih muda, aplikasikan warna yang paling mendekati warna asli alis. Warna yang gelap justru akan membuat kamu tampak lebih tua. 


    Bulu mata 

    Seiring bertambahnya usia, bulu mata pun ikut mengalami penuaan sehingga keelastisitasannya berkurang. Penggunaan maskara pun jadi terasa berat dan membuat mata tampak turun. 


    Untuk menyiasatinya, jepit bulu mata kurang lebih 30 detik sebelum mengaplikasikan maskara. Selanjutnya, aplikasikan maskara mulai dari arah bawah ke atas, lalu jepit kembali bulu mata kamu dan ulangi aplikasi maskara sekali lagi. Cara ini akan menambah efek lifting pada mata kamu. 


    (Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah yang Membandel)


    Kelopak mata

    Jangan ragu mengaplikasikan shimmer eyeshadow untuk sesekali tampil beda. Pulaskan eyeshadow dengan warna terang pada bagian bawah alis. Tambahkan warna yang satu tingkat lebih gelap pada seluruh bagian kelopak mata untuk membuat ilusi mata yang tampak lebih besar. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below