Samsung Segera Luncurkan Galaxy S9 dan S9+ Di Indonesia


  • Samsung Segera Luncurkan Galaxy S9 dan S9+ Di Indonesia
    (Foto: Dok. R&R Public Relations)

    Berbagi informasi menggunakan foto dan video kepada teman dan keluarga adalah tren yang sedang terjadi saat ini. Tak heran jika penggunaan media sosial pun sangat tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan generasi sosial berkomunikasi dengan cara yang kekinian tersebut, Samsung menghadirkan smartphone Galaxy S9 dan S9+.

    (Baca juga artikel: Samsung Luncurkan Galaxy A8 dan A8+)

    Kamera Galaxy S9 dan S9+ sudah dilengkapi dengan kemampuan low light yang mumpuni berkat lensa dual aperture yang memiliki bukaan rana f/2.4 dan f/1.5. Dengan teknologi tersebut, gambar yang diambil di tempat gelap sekalipun tetap terlihat dan jelas.



    Kebutuhan smartphone untuk memiliki lebih dari satu aperture ini pun disetujui oleh Tito Rikardo, fotografer profesional sekaligus co-founder Theuppermost. Ia menjelaskan, "Aperture besar mengumpulkan cahaya sebanyak-banyaknya dalam gelap, namun dalam situasi sebaliknya di tempat sangat terang, intensitas cahaya berlebih justru dapat jadi bumerang, hasilnya detail jadi terlalu terang atau overexposed."

    Tito juga menambahkan, "Pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil gambar di tempat terang, karena lensa akan langsung menyesuaikan ke f/2.4, sehingga hasil foto tetap tajam dan detail. Sebaliknya, lensa akan langsung menyesuaikan ke f/1.5 saat harus menangkap objek di tempat yang minim pencahayaan dan hasil foto tetap jernih.”

    Selain itu, ponsel Galaxy S9 dan S9+ juga memiliki fitur video Super Slow-Mo yang mampu merekam hingga 960fps. Fitur ini mampu objek 0,2 detik dan memainkannya dalam waktu sekitar 6 detik, yakni 32 kali lebih lambat dari video normal 30fps dan 4 kali lebih lambat dari empat kali dari video slow-mo 240fps. Para pengguna pun bisa menambahkan audio dari playlist musik favorit mereka untuk memberikan sentuhan personal.

    Ada juga fitur My Emoji yang memanfaatkan teknologi augmented reality untuk menciptakan emoji yang memiliki wajah sang pengguna, lengkap dengan ekspresi mereka. Samsung juga menggandeng Disney supaya pengguna bisa menggunakan karakter Disney sebagai emoji mereka.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below