Hidup Lebih Sehat Hanya Dalam 30 Menit


  • Hidup Lebih Sehat Hanya Dalam 30 Menit
    Hidup Lebih Sehat Hanya Dalam 30 Menit

    Waktu yang terbatas membuat Anda selama ini mengabaikan gaya hidup sehat? Akibatnya, tubuh dan kulit menjadi cepat lelah dan rentan terhadap penyakit. Padahal Anda bisa lho menyiasati waktu yang singkat untuk gaya hidup yang lebih sehat. Penasaran? Simak di bawah ini.


    30 Menit di Pagi Hari



    - 10 Menit Jalan Pagi

    Bila selama ini jogging, bersepeda hingga treadmill di pagi hari terasa berat bagi Anda, saatnya coba untuk berjalan kaki di daerah sekitar rumah selama 10 menit sebelum waktu mandi. Olahraga ringan seperti ini di tambah dengan sinar matahari, dan udara pagi yang segar tentu bisa menjadi moodbooster untuk menjalani hari Anda.

    - 20 Menit Sarapan 

    Sesibuk apapun Anda tetapi bukan berarti melewatkan sarapan. Tidak hanya membuat tubuh lebih bertenaga, sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan daya fokus Anda saat memulai aktivitas di pagi hari. Saran Cosmo, pilihlah menu sarapan yang tinggi akan karbohidrat (oatmeal, sereal, buah dan sayuran), serat (whole grain), lemak baik (kacang-kacangan) dan zat besi.


    30 Menit di Siang Hari 

    - 15 Menit Streching Ringan

    Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk lama di depan komputer? Mungkin ini menjadi salah satu alasan mengapa Anda cepat merasa lelah. Maka ada baiknya jika Anda meluangkan waktu di sela-sela pekerjaan untuk meregangkan tubuh.

    Cukup luangkan waktu 15 menit, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan yang mampu menjaga kebugaran serta mengembalikan performa tubuh saat di kantor. Misalnya, putarkan kedua bahu ke depan dan ke belakang sebanyak 10 kali. Lalu, lebarkan tangan selebar bahu dan tautkan kedua tangan ke depan sambil mendorong bahu dan siku hingga mendekati meja. Ohya, supaya Anda semakin segar, sediakan selalu segelas air putih agar terhindar dari dehidrasi.

    - 15 Menit. Take a Nap

    Tahukah Anda ternyata manfaat tidur siang selain mengembalikan kesegeran tubuh, juga memiliki segudang manfaat. Antara lain, meningkatkan daya ingat, meningkatkan rasa waspada, meningkatkan mood, meningkatkan krativitas, hingga mengatasi insomnia. Jadi tak ada salahnya bila Anda merelaksasikan tubuh dari segudang aktivitas di kantor dengan tidur siang selama 15 menit.


    30 Menit di Malam Hari

    - 15 Menit Lakukan Perawatan Kulit

    Selain tubuh, kulit wajah juga akan merasa kelelahan setelah seharian beraktivitas. Inilah alasan mengapa pentingnya melakukan perawatan kulit saat malam hari. Cukup luangkan waktu kurang lebih selama 15 menit untuk melakukan rangkaian perawatan guna mengembalikan keremajaan dan kesegaran kulit di pagi hari.

    - 15 Menit Yoga

    Tak ada salahnya luangkan waktu untuk yoga atau aktifitas meditasi lainnya yang mampu membantu tubuh dan pikiran Anda kembali relaks sebelum tidur.


    Ternyata untuk hidup lebih sehat tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan, kan? Nah, kali ini Cosmopolitan dan Combiphar mengajak Anda untuk sharing seputar gaya hidup sehat dalam Healthy Forum bersama Chef Brian (Chef), Kadek Arini (Travel Blogger), dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK (Nutritionist), Jansen Ongko (Fitness Trainer), dan dr. Sandy (Doctor). Klik di sini atau segera kunjungi http://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/forum.  (Nungki Dwiandara/Image: by Freepik.com)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below