Tanyakan Ini Sebelum Bersedia Menjadi Bridesmaid


  • Tanyakan Ini Sebelum Bersedia Menjadi Bridesmaid
    (Foto: @dessygroup/instagram)

    Jika sahabat dekat akan menikah dan meminta Anda untuk menjadi bridesmaid-nya, kemungkinan besar jawaban yang akan diberikan adalah "Ya". Selain karena tidak enak untuk menolaknya karena dia adalah sahabat Anda, akan sangat disayangkan jika Anda menyia-nyiakan kesempatan menjadi pengiring pengantinnya yang (mungkin) hanya terjadi sekali dalam seumur hidupnya saja.

    (Baca juga artikel: 5 Ide Bachelorette Party Kekinian)

    Namun apabila Anda memiliki keraguan, tak ada salahnya untuk menanyakan beberapa hal seputar pernikahannya terlebih dahulu. Apabila Anda adalah seorang wanita yang sibuk, tanyakan berapa banyak waktu yang Anda perlu luangkan untuk dirinya selama masa persiapan. Tanyakan juga apakah Anda wajib mengikuti seluruh rangkaian acara pra-nikah.



    Jika Anda mengkhawatirkan masalah keuangan karena peruntungan finansial sedang tak berpihak kepada Anda, maka perhitungkan berapa biaya yang harus dikeluarkan dari kantong sendiri. Tanya lokasi pernikahan, rapat teknis, maupun fitting baju sehingga Anda bisa mengetahui ongkos perjalanan yang dibutuhkan.

    Bagi yang telah memiliki pasangan, tanyakan kepada calon pengantin apakah Anda bisa membawanya pada hari H nanti. Hal ini sangat penting, terutama jika resepsi pernikahan akan dalam bentuk seated dinner, sehingga ia pun akan dipastikan mendapat tempat duduk nantinya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below