Tips Merawat Extension Bulu Mata Tetap Cantik dan Awet


  • Tips Merawat Extension Bulu Mata Tetap Cantik dan Awet
    Tips merawat extension bulu mata supaya tetap cantik dan awet (Foto: Designecologist/Pexels)


    Memiliki bulu mata panjang, tebal, dan lentik merupakan tampilan ideal yang diidamkan setiap wanita. Penggunaan eyelash extension dapat membuat bulu mata seketika menjadi ideal tanpa harus mengenakan maskara setiap hari.

    Pada umumnya extension bulu mata ini dapat bertahan selama enam hingga delapan minggu, namun bisa saja menjadi cepat rontok apabila kita tidak merawatnya dengan tepat.



    Untuk itu, ketahui cara menyiasatinya. Jika selama ini masih abai, berikut lima tips yang dapat kamu terapkan untuk merawat extension bulu mata.

    (Baca juga artikel: Salon Extension Bulu Mata Rekomendasi her world)

    1. Hindarkan bulu mata dari air pada hari pemasangan eyelash extension

    Air yang mengenai permukaan bulu mata dapat membuat lem yang digunakan untuk extension bulu mata hanyut karena belum mengering. Air yang dimaksud tak hanya sebatas air dari keran, namun bisa juga berbentuk uap air karena sauna ataupun keringat. Apabila bulu mata tak sengaja terkena air, cepat ambil tisu dan kipas untuk mengeringkan lalu sisir bulu mata secara perlahan agar terlihat rapi seperti semula.


    2. Hindari penggunaan riasan bersifat waterproof pada daerah mata

    Tekstur riasan waterproof yang sangat sulit untuk dibersihkan ini, membuat kita menggunakan pembersih makeup minyak dalam jumlah cukup banyak dengan cara menggosok untuk menghilangkan sisa riasan. Penggosokan yang berlebih serta tekstur minyak dari pembersih makeup dapat membuat lem extension bulu mata menjadi lemah kemudian rontok.


    3. Sisir bulu mata secara rajin

    Extension bulu mata ini perlu disisir sehari dua kali menggunakan lash separator agar bulu mata tidak menjadi kusut. Apabila menjadi kusut, maka mata akan merasa tidak nyaman serta penampilan mata menjadi kurang maksimal.


    4. Tidur dengan posisi yang tepat

    Apabila kamu terbiasa tidur dengan posisi menyamping, kini kamu perlu merubah kebiasaan tersebut menjadi tidur dengan posisi telentang. Karena tidur dengan posisi menyamping dapat menyebabkan extension bulu mata tertekan dan menjadi rontok.

    (Baca juga artikel: Bulu Mata Palsu Cantik untuk Dipakai Saat Pernikahan)


    5. Jangan pernah mencabut extension bulu mata

    Ketika sebagian besar extension bulu matamu mulai lepas, jangan pernah kamu mencabut sisanya dari bulu mata aslimu. Perasaan risih jelas akan timbul karena hanya ada beberapa helai extension bulu mata yang terpasang, namun ketika kamu melepas sisa extension bulu mata tersebut maka bulu mata aslimu akan ikut terlepas juga. Disarankan kamu meminta bantuan lashtician untuk melepaskan sisa extension bulu mata.


    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below