6 Tips Berbelanja Saat 'Midnight Sale'


  • 6 Tips Berbelanja Saat 'Midnight Sale'
    Tips berbelanja saat 'Midnight Sale'. (Foto: Dok. freestocks.org/Pexels)


    Menuju penghujung tahun, semakin banyak toko yang mengadakan promosi diskon akhir tahun. Berbagai pusat perbelanjaan pun mendukung kegiatan ini, seperti program 'Midnight Sale'.

    Jika umumnya pusat perbelanjaan tutup pada pukul 10 malam, maka mereka biasanya akan tetap buka hingga tengah malam ketika mengadakan 'Midnight Sale'. Sejumlah toko yang berpartisipasi pun biasanya memberikan potongan harga tambahan seiring malam yang semakin larut.



    Kegiatan berburu barang berpotongan harga besar pada malam hari pun sebaiknya dipersiapkan dengan matang, sehingga bisa dinikmati meskipun biasanya adalah jam tidur kamu. Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri sebelum pergi ke 'Midnight Sale'.

    (Baca juga: Rahasia Mengatur Uang Bulanan) 

    1. Tidur siang

    Apabila kamu tidak terbiasa terjaga hingga larut malam, ada baiknya untuk tidur siang terlebih dahulu agar tetap segar ketika berbelanja saat 'Midnight Sale'. Pastika kondisi badan sedang dalam keadaan bugar, sehingga tidak akan menjadi masalah jika harus mengantri panjang sekalipun.


    2. Gunakan kendaraan pribadi

    Jika ada banyak barang yang kemungkinan dibeli, sebaiknya bawa mobil pribadi ke pusat perbelanjaan agar bisa meletakkannya dengan leluasa. Menggunakan kendaraan pribadi akan lebih aman daripada harus menaiki kendaraan umum pada malam hari. Kamu juga tidak perlu menunggu lama hingga kendaraan umum datang.


    3. Masuk saat jam parkir gratis

    Beberapa pusat perbelanjaan biasanya membebaskan biaya parkir saat jam program 'Midnight Sale'. Datanglah saat biaya parkir sudah digratiskan agar dapat menghemat pengeluaran.


    4. Bawa tas besar

    Daripada membawa banyak kantong kecil secara bersamaan, sebaiknya persiapkan tas besar dari rumah sehingga segala barang belanjaan bisa dibawa dengan tas tersebut. Kamu juga bisa membantu menyelamatkan lingkungan dengan menggunakan tas belanja sendiri. 


    5. Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman

    Tanpa disadari, berbelanja di mall biasanya akan membuat kamu banyak bergerak karena harus berjalan dari satu toko ke toko yang lainnya. Pakailah busana dan sepatu yang nyaman seperti t-shirt, boyfriend jeans, dan sneakers agar bisa bebas bergerak kaki tidak merasa sakit di tengah-tengah kegiatan berbelanja.


    6. Sediakan uang tunai

    Terkadang mesin kartu kredit atau debit mengalami gangguan sinyal sehingga transaksi pun tidak dapat diproses. Agar kegiatan berbelanja tidak terhambat dan waktu terbuang sia-sia, siapkan uang tunai sebagai cadangan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below