Memasuki Industri Mode Indonesia


  • Memasuki Industri Mode Indonesia
    Peragaan busana LaSalle College Indonesia (Foto: Dok. LaSalle College Indonesia)

    Seiring dengan terus berkembangnya industri mode di Indonesia, semakin tinggi pula minat para anak muda untuk berkarier di bidang tersebut. Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu pemicu kuat hal ini adalah berkat para fashion influencer yang sukses memengaruhi para pengikutnya di media sosial, sehingga mereka menjadi lebih sadar terhadap fashion.

    (Baca juga artikel: LaSalle College Jakarta Rayakan Ulang Tahun Ke-20)

    Deretan perancang busana Tanah Air pun telah berhasil melebarkan sayap mereka ke kancah internasional, seperti Sebastian Gunawan yang pernah membawa koleksinya ke Paris Fashion Week, Dian Pelangi yang koleksi hijabnya sukses menjadi sorotan di New York Fashion Week, hingga Rinaldy A. Yunardi yang aksesorinya seringkali dipakai oleh para artis Hollywood.



    Tidak hanya nama-nama besar yang kini namanya sudah semakin dikenal oleh masyarakat luas, tetapi juga para desainer muda yang fokus merancang busana beraliran streetwear yang cenderung unik dan berani. Sebut saja Danjyo Hiyoji, Tities Sapoetra, dan Rama Dauhan.

    Selain menghadirkan koleksi busana yang kekinian, tidak sedikit juga desainer yang mengangkat kekayaan warisan budaya Indonesia dengan menggunakan berbagai kain tenun di koleksinya. Salah satunya adalah desainer ternama Biyan Wanaatmadja yang menggunakan kain tenun Sumba di koleksi 'Humba Hammu' dan motif batik Buketan untuk koleksi spring summer 2019 'Juxtaposition' lini Biyan Studio 133.

    Setiap rancangan para desainer ini sukses menciptakan warna tersendiri bagi dunia mode Indonesia, yang menjadikannya berbeda dari gaya fashion sejumlah negara lain.

    (Baca juga artikel: Keseruan 'Bioderma Campus Roadshow' di LaSalle College)

    Peragaan busana yang dihadirkan oleh berbagai sekolah mode sebagai bentuk upacara kelulusan para muridnya pun selalu menampilkan deretan busana unik dan modis, termasuk LaSalle College Indonesia.


    (LaSalle College Indonesia. Foto: Dok. LaSalle College Indonesia)

    Sekolah mode ini telah berdiri sejak 1997 silam dan kini memiliki dua cabang kampus di Jakarta dan Surabaya dengan sembilan pilihan program studi: Fashion Design, Fashion Business, Game & Art Design, Graphic Design, Interior Design, Photography, Artistic Makeup, dan Management Creative Industry.

    Penerimaan murid baru untuk intake Januari 2019 sudah dibuka melalui situs http://www.lasallecollege.ac.id/admission atau menghubungi (021) 5785 1819 ext.109 pada jam kantor.






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below