Keseruan 'Bioderma Campus Roadshow' di LaSalle College


  • Keseruan 'Bioderma Campus Roadshow' di LaSalle College
    bioderma campus roadshowBioderma kembali menyelenggaran Bioderma Campus roadshow, dan kali ini LaSalle College yang terpilih untuk didatangi. Bagaimana keseruannya? (Foto: Dok/Bioderma)


    Menjaga kesehatan kulit sejak dini adalah langkah awal untuk menunda penuaan. Apalagi kini berbagai rangkaian perawatan kulit bisa dengan mudah ditemui. Namun, dari berbagai rangkaian perawatan tersebut, cara yang paling sederhana tapi tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan wajah secara berkala sebagai dasar untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

    Beranjak dari hal itu, label skincare Bioderma mengenalkan kampanye 'Free Your Skin' melalui ajang 'Bioderma Campus Roadshow' beberapa waktu lalu. Bekerjasama dengan Cosmopolitan Indonesia, ajang ini mengajak publik, khususnya wanita untuk tidak melewatkan aktivitas membersihkan wajah dengan cara yang ringkas dan sederhana. 



    (Baca juga: Solusi Kulit Dehidrasi dari Bioderma)


    (Foto: Dok/Bioderma)


    Usai digelar di kampus Bina Nusantara (Binus University), Alam Sutera, pada Mei lalu, pekan lalu gelaran tersebut diselenggarakan di LaSalle College, kawasan Sudirman, Jakarta. Acara semakin menarik karena setiap Campus Roadshow memiliki tema dan nara sumber yang berbeda-beda. 


    (Ki - ka: Dr. Jonathan Subekti SpKK, Dea Karmia, Astriana Gemiati, Priscilla Myrna, Dennish Tjandra. Foto: Dok/Bioderma)


    Bertempat di LaSalle College Sahid Sudirman, gelaran mengusung tajuk “The Beauty of Free Your Skin” tersebut dipandu Anka Tama dan dihadiri mahasiswi jurusan Artistic Make Up.

    Dikemas dalam beberapa sesi, acara dimulai dengan edukasi mengenai kampanye “Free Your Skin” bersama Detya Amanda, selaku Training Manager Bioderma, lalu dilanjutkan dengan talkshow bersama Dea Karmia, Brand Manager dari Bioderma, pakar dematologi Dr. Jonathan Subekti SpKK, Astriana Gemiati selaku Senior Beauty Editor Cosmopolitan Indonesia, dan Dennish Tjandra, founder & CEO Hello Beauty, serta Priscilla Myrna selaku Makeup Artist Professional.

    Diadakannya event campus visit kali ini, bertujuan untuk mengedukasi para siswa yang ingin mengetahui dunia kerja dalam beauty industry sekaligus bagaimana cara memerhatikan kesehatan kulit.



    (The Beauty of free your skin. Foto: Dok/Bioderma)


    Pada salah satu presentasinya, Detya Amanda menjelaskan bahwa membersihkan wajah tak hanya dilakukan pada saat kamu membersihkan makeup saja, namun penting dilakukan pada saat menjelang sebelum tidur di malam hari dan bangun di pagi hari.

    Bioderma sendiri pun hadir sebagai salah satu pioner yang memperkenalkan kandungan Micellar Water di dalam produk Bioderma Sensibio H2O Micellar. Selain itu, Bioderma juga menyediakan berbagai masalah jenis kulit, seperti kulit sensitif, kulit dehidrasi, kulit berminyak dan kulit rentan berjerawat, hingga kulit kering serta kulit atopik dermatitis. 




    Healthy Skin is the Key of Confidence. Membersihkan wajah menjadi langkah awal sebelum memasuki tahap skin care selanjutnya. Rasa percaya diri akan tumbuh jika kita memiliki kulit wajah yang bersih. Benar tidak? Apalagi untuk kalian yang sering mengaplikasikan makeup untuk talents atau klien nantinya,” tutur Dea Karmia pada talkshow-nya. Kampanye “Free Your Skin” kali ini juga menjadi pengingat bahwa kulit juga perlu bernafas, istirahat, dan detox sama halnya dengan tubuh.




    Lalu bagaimana menjaga kulit agar tetap sehat?

    “Selalu sempatkan untuk rutin membersihkan wajah,” ungkap Dr. Jonathan. Kulit yang tampak bersih, terasa lembap, dan skin tone yang merata itulah yang disebut kulit sehat. Jangan lupa juga untuk memperbanyak asupan air mineral, konsumsi buah dan sayuran, hingga olahraga secara rutin untuk mendukung semua hal itu.




    Menambahkan perihal kulit sehat, Astriana Gemiati menuturkan, jika ingin menjadi makeup artist profesional yang berkarakter, ada baiknya kenali diri dahulu. Seperti, sering melakukan sesi pemotretan seperti test shoot tematik untuk mengetahui jenis makeup apa yang diminati, apakah Anda menyukai makeup editorial atau wedding, sering melakukan kolaborasi bersama fotografer dan stylist, serta berani mengambil tantangan jenis makeup apapun. Bahkan tidak menutup kemungkinan para siswa jurusan Artistic Make Up di LaSalle bisa menjadi beauty editor di majalah ternama.




    Pada Campus Roadshow ini pun, Dennish Tjandra, selaku founder & CEO Hello Beauty, juga membuka peluang besar untuk para siswa yang ingin menjadi makeup artist profesional untuk bergabung dengan Hello Beauty, yang merupakan portal komunitas bagi seluruh makeup artist di seluruh Indonesia.

    Priscilla Myrna, Makeup Artist profesional juga turut berbagi tips kecantikan dan pengalamannya, serta saran bagaimana cara terjun sebagai makeup artist profesional yang baik dan bisa dipercaya oleh kliennya nantinya.



    Di akhir acara, para peserta dan pembicara berfoto bersama setelah melalui sesi tanya jawab dan bagi hadiah serta goodie bag dari Bioderma dan Cosmopolitan Indonesia. Gelaran talkshow beauty akan kulit sehat ini menjadi salah satu ajang untuk mendapatkan inspirasi sekaligus pengingat untuk terus menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat.  

    (Foto: Rakhmat Hidayat, Layout: S. Dewantara)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below