Sensasi Nikmat Makan dengan Cita Rasa Bir


  • Sensasi Nikmat Makan dengan Cita Rasa Bir
    Setelah Surabaya dan Bali, agenda Food Pairing makanan Indonesia, bir hitam Guinness menyuguhkan Serum Lidah Betawi. (Foto: Dok/Guinness)


    Pengalaman makan baru dan berbeda selalu menjadi incaran bagi para pencinta makanan. Bagaimana jika mencicipi makanan Indonesia dengan tambahan citarasa bir hitam? 

    Inilah yang disodorkan Guinness, dalam meningkatkan pengalaman kuliner Indonesia melalui food pairing dengan makanan lokal untuk memberikan pengalaman makan dan minum yang menakjubkan.



    Berkolaborasi dengan celebrity chef Renatta Moeloek, Guinness memperkenalkan cara baru menikmati makanan khas Surabaya, Bali, dan Jakarta, dalam rangkaian sesi memasak interaktif dan food pairing di 3 kota.

    (Baca juga: Nikmat Makan dengan Nuansa Patriotik di Kedai Havelaar) 

    Setelah Rawon di Surabaya dan Babi guling di Bali, agenda Food Pairing dengan Guinness itu menyambangi Jakarta, pada Jumat (7/12) dengan menu Serum Lidah Betawi. 

    Merunut rekam jejaknya sendiri, Guinness Foreign Extra Stout (FES) sejak lama telah membawa pengalaman menikmati bir dan makanan yang berbeda di berbagai budaya. Dibuat untuk berkeliling dunia dan cocok untuk dinikmati dengan hidangan Afrika dan Asia yang pedas, kini juga akan memberikan pengalaman bersantap yang baru di Indonesia.

    Menikmati barbeque bersama Guinness FES merupakan pengalaman kuliner yang sudah biasa dilakukan, dan ternyata Guinness FES juga nikmat untuk diminum saat menyantap hidangan lokal Indonesia.

    Sebagai kota ketiga, food pairing di Jakarta menjadi sangat spesial karena Chef Renatta memadukan rasa Guinness FES yang khas, yakni kombinasi rasa coklat yang tajam, karamel dan buah kering, dihidangkan bersama Semur Lidah khas Betawi dan makanan-makanan khas di dua kota sebelumnya yakni Rawon Iga dari Surabaya serta Babi Guling ikonik dari Bali untuk dinikmati konsumen Guinness di Beer Garden SCBD Jakarta.


    (Chef Renatta Moeloek (kiri) di Food Pairing with Guinness. Foto: Dok/Guinness) 


    Melalui gelaran 'food pairing' ini, Guinness turut merayakan keberagaman kekayaan kuliner Indonesia, lewat aktivitas menyeimbangkan hidangan menjadi lebih kaya rasa. Rasa Guinness yang kuat dan beraroma, menghadirkan rasa dan sensasi yang tak terduga ketika dinikmati bersama kerang bakar mentega dan terong kemiri yang memiliki rasa umami.

    Dalam kesempatan tersebut, Renatta juga mengajak konsumen untuk menikmati pengalaman menyantap hidangan lokal dengan Guinness FES dan mengundang konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa saja yang cocok dinikmati bersama Guinness FES untuk pengalaman yang menyenangkan. Patut dikeathui, Guinness adalah minuman beralkohol untuk mereka yang berusia 21 tahun ke atas dan harus dikonsumsi secara bertanggung jawab. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below