Kolaborasi One Fine Sky & IPMI dengan 36 Desainer Lokal


  • Kolaborasi One Fine Sky & IPMI dengan 36 Desainer Lokal
    Maudy Ayunda mengenakan rancangan Sebastian Gunawan untuk One Fine Sky dan IPMI (Foto: Gustama Pandu)


    One Fine Sky dan Ikatan Perancang Mode Indonesia berkolaborasi dengan 36 desainer Indonesia untuk menghadirkan koleksi yang terdiri dari 40 busana putih dalam rangka kampanye 'Made In Indonesia'. 

    Sejumlah desainer ternama turut berpartisipasi di proyek kolaborasi ini, seperti Ivan Gunawan yang menghadirkan blus dengan aksen oversized ruffle pada bagian kerah dan tangan, Andreas Odang yang menghadirkan kemeja dengan aksentuasi volume pada bagian lengan, Sebastian Gunawan yang menghadirkan kemeja dengan aksen ruffle bernuansa era Victoria, dan Mel Ahyar kemeja dengan detail floral besar.



    Selain itu keempat desainer tersebut, beberapa desainer ternama lainnya pun turut berpartisipasi, seperti Adrian Gan, Danjyo Hiyoji, Eridani, Rama Dauhan, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Ghea Pangabean, Hian Tjen, Liliana Lim, Norma Hauri, Priyo Oktaviano, Rusly Tjohnardi, Stella Rissa, Tri Handoko, Yogie Pratama, dan Yongki Budisutisna.

    (Baca juga artikel: Permainan Kontras di Koleksi SS19 Biyan Studio 133)

    Sejumlah murid dari sekolah mode di Indonesia pun juga dilibatkan untuk merancang busana pada proyek ini, yaitu Chrisclairine Wongso, Julia Dian Ferdinand, dan Nadya Xintian dari Binus Northumbria School of Design; Hazel, Ryan Tjendana, dan Syarifah Widad dari Esmod; Edita Aurelia, Rafa Yasmin Imani, dan Valerie Susilo Temawan dan Lasalle College Jakarta; Andri Sutami, Bianca Evangelia, dan Nazhira Balfast dari LPTB Susan Budihardjo.

    Hasil kolaborasi ini pun ditampilkan melalui peragaan busana saat IPMI Trend Show 2019 di The Hall Senayan City pada 13 November lalu. Setiap desainer memilih muse-nya masing-masing untuk menampilkan rancangannya, seperti Sebastian Gunawan yang menggandeng Maudy Ayunda, Danny Satriadi yang menggandeng Syahrini, dan Mel Ahyar yang menggandeng Titi Rajo Bintang.

    (Baca juga artikel: Nuansa Klasik di Butik Pop Up Dior di Plaza Indonesia)

    (One Fine Sky. Foto: Gustama Pandu)

    Setiap busana rancangan 36 desainer tersebut pun dilelang dalam bentuk 'silent auction'. Selain itu, setiap produk One Fine Sky yang terjual juga akan menyumbangkan seragam sekolah yang terdiri dari kemeja, rok atau celana, dasi, dan topi, untuk anak-anak sekolah dasar yang membutuhkan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below