Fashion

Permainan Kontras di Koleksi SS19 Biyan Studio 133

By : Yolanda Deayu - 2018-11-12 12:07:00 Permainan Kontras di Koleksi SS19 Biyan Studio 133


Perancang busana ternama Indonesia, Biyan Wanaatmadja, kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam merancang busana melalui karya busana siap pakai untuk lini Biyan Studio 133. Berlokasi di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, koleksi spring summer 2019 tersebut ditampilkan pada Selasa (6/11).

Mengangkat tema 'Juxtaposition', koleksi ini menceritakan tentang penyandingan, percampuran, dan clashing dari banyak elemen, material, corak, serta garmen yang dirangkai dalam semangat yang muda. 

(Baca juga artikel: Pesan 'Kebersamaan' di Kampanye Iklan Terbaru Mango)

Kekayaan Indonesia pun kembali diangkat melalui koleksi ini, yaitu motif batik Buketan yang biasa ditemui di daerah pesisir Jawa. Selain itu, desainer yang telah berkarya selama 36 tahun di Indonesia ini juga menggunakan motif 'Kilim' yang merupakan motif permadani asal Timur Tengah dan motif 'Floral Tiles' yang dilengkapi dengan sentuhan tipografi Biyan 133.


(Koleksi Biyan SS2019. Foto: Dok/AlphabetCompany)

(Koleksi Biyan SS2019. Foto: Dok/AlphabetCompany)


Desain yang digunakan pun saling kontras dengan satu sama lain, sehingga menciptakan kesan unik dan mencuri perhatian, seperti tradisional dengan modern maupun floral dengan geometris. Penggunaan material pun juga memberikan kesan yang sama, seperti silk print yang dipadu dengan bahan renda.

Berbagai potongan busana dengan siluet longgar pun dihadirkan di koleksi ini, seperti pajama-styled blouse, wide pants, baby doll, robe, pleated skirts, dan oversized shirt. 


(Koleksi Biyan SS2019. Foto: Dok/AlphabetCompany)

(Koleksi Biyan SS2019. Foto: Dok/AlphabetCompany)


Aksesori unik

Koleksi ini turut menghadirkan aksesori unik yang tercipta dari perpaduan dari material kain dengan berbagai jenis manik-manik dan embellishment lainnya, hingga menjadi anting, kalung, slippers, dan boots yang modis.


(Koleksi Biyan SS2019. Foto: Dok/AlphabetCompany) 


Bekerjasama dengan situs belanja online JD.ID, koleksi spring summer 2019 Biyan Studio 133 ini mengusung konsep 'see now buy now' sehingga sejumlah produknya sudah tersedia secara eksklusif di situs tersebut.

Fashion