Riuh Malam Penghargaan 'Women of the Year 2018'


  • Riuh Malam Penghargaan 'Women of the Year 2018'
    Riuh Malam Penghargaan 'Women of the Year 2018' HW. (Foto: Dok/InsanObi/HerworldIndonesia)


    Tahun ini, herworld Indonesia kembali memilih tokoh perempuan yang dinilai tak hanya sukses dan berprestasi tapi juga memberi manfaat dan menginspirasi orang lain dan sekitarnya.

    Memasuki gelarannya yang ke-12, gelaran Women of the Year kali ini memilih 13 sosok yang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang. Di antaranya, dari mulai dunia mode, bisnis, budaya, hingga industri kreatif. 



    Malam penghargaan kepada para penerima penghargaan pun digelar di Retreat Lounge, Hotel The Westin Jakarta, pada Jumat (16/11). Dengan MC Cisca Becker, video para nomine dengan kisah di balik kiprah mereka diputar di layar di atas panggung. 

    (Baca juga: 13 Sosok 'Women of the Year' 2018 Herworld Indonesia) 

    Riuh Awarding Night 

    Gelaran malam penghargaan dibuka oleh penampilan Kamila, grup musik vokal-violinis yang digawangi trio Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman. Mereka memainkan satu lagu pembuka sebelum Cisca membacakan para nomine dan video kiprah mereka di layar. 


    (Kamila membuka gelaran malam penghargaan Women of the Year 2018. Foto: Dok/HarySubastian/HerworldIndonesia)


    Para Women of the Year 2018 itu, yakni founder ‘Hijup’ Diajeng Lestari, penyanyi Andien Aisyah, dan trio Azalea Ayuningtyas, Melia Winata, Hanna Keraf, founder Du’Anyam. Lalu, ada Fenessa Adikoesoemo, Chairwoman of Yayasan Museum MACAN, Silvia Halim, Direktur Konstruksi MRT Jakarta, atlet tenis Aldila Sutjiadi, dan Stevia Angesty, Co-Founder Feelwell Ceramics. Serta, Maggha Karaneya Kang, Founder Yayasan Metta Mama Maggha, Amanda Susan dan Metha Trisnawati, Co-founder Sayurbox, dan Tissa Aunilla, Co-Founder Pipiltin Cocoa.

    (Silvia Halim. Foto: InsanObi/HerworldIndonesia)


    Silvia Halim, dalam pidato sambutannya mengungkapkan, dirinya merupakan seorang yang suka turun ke lapangan, dan membuat sesuatu menjadi nyata. 

    Sedikit cerita soal konstruksi MRT, dia mengatakan, ketika dulu mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama datang ke Singapura untuk mengumpulkan seluruh profesional muda yang ada, beliau langsung meminta untuk kembali ke Indonesia dan membangun Jakarta bersama-sama. 

    “Di sana saya mulai yakin bahwa mungkin ini saatnya saya melakukan sesuatu. Karena jujur saja, alasan untuk tetap tinggal di Singapura adalah karena Jakarta semakin macet dan sistem transportasinya kurang memadai. Tawaran ini pun jadi semacam titik balik yang membuat saya berpikir bahwa jika kita bukan bagian dari solusi, bisa jadi kita adalah bagian dari masalah itu sendiri,” ujarnya. 

    (Andien. Foto: InsanObi/HerworldIndonesia)

    Sementara, Andien yang turut menjadi salah satu ‘Women of the Year 2018’ bercerita bagaimana perjalanan hidup menggiringnya untuk berbuat lebih banyak untuk orang lain, terutama setelah menikah. Menjadi penyanyi, kata dia, bisa sebagai tools untuk mewujudkan itu. 

    Dalam beberapa tahun terakhir, ia tergerak untuk memperbanyak aksi sosial, mulai dari mengunjungi panti jompo secara rutin, menerapkan diet kantong plasting, membersihkan laut di 73 titik di Indonesia lewat gerakan ‘Menghadap Laut’ bersama Pandu Laut Nusantara, hingga terjun langsung membantu korban gempa di Lombok dengan mengajari cara memasang tenda dan memandu trauma healing untuk anak-anak. 

    "Apresiasi ini saya persembahkan untuk semua perempuan berdaya di Indonesia. Saya percaya cinta dan kesadaran adalah fondasi sebuah perubahan, dan perempuan memegang peranan penting dalam perubahan tersebut," ujarnya. Turut menampilkan aksi panggung dari Kamila, serta didukung oleh sejumlah pihak, di antaranya Bank UOB, Sulwhasoo, HP, dan lainnya. 


    (Women of the Year 2018. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


    Sebelum pembacaan para penerima penghargaan, gelaran ini diisi dengan Coaching clinic bertajuk ‘Self-Love’ bersama Helena Abidin, Direktur Markerting BMW Indonesia, personal branding strategist, direktur The Golden Space Indonesia, dan perawatan wajah praktis bersama Sulwhasoo Indonesia. 

    Selain Sulwhasoo Indonesia, untuk tahun ini, penganugerahan Women of the Year 2018 turut didukung oleh sejumlah pihak, di antaranya UOB Lady’s Card, HP Indonesia, dan The Westin Jakarta. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below