Sentuhan Sebastian Gunawan di Koleksi Piranti 'Arcadia'


  • Sentuhan Sebastian Gunawan di Koleksi Piranti 'Arcadia'
    Koleksi 'Arcadia', desain Sebastian Gunawan untuk tableware Zen. (Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    Usai kolaborasi pertama untuk koleksi Blue Moon, Zen Porcelain Tableware kembali bekerjasama dengan desainer Sebastian Gunawan. Kali ini mereka menghadirkan piranti yang diberi tajuk 'Arcadia'.

    Didominasi warna putih, biru dan kuning, koleksi ini terdiri dari 14 jenis tableware yang terdiri dari antara lain cangkir, alas cangkir, mangkuk dan piring dengan ukuran bervariasi.



    Mengutip bahasa Yunani, Arcadia sendiri memang mengusung makna keindahan alam yang murni dengan harmoni hakiki. Hal itu kemudian dituangkan Seba, demikian ia biasa disapa, ke dalam desain yang membuat pengalaman makan menjadi berbeda, dan sekaligus menggugah selera.

    (Baca juga: 'Cromia', Koleksi Tabrak Warna ala Sebastian Gunawan)

    Peluncuran koleksi ini dilakukan dalam sebuah selebrasi unik di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, pada Kamis (8/11) lalu, yang turut dihadiri Tjadra Suwarto, Presiden Direktur dari Indo Porcelain, desainer Sebastian Gunawan dan Kezia Warouw, brand ambassador dari Zen Tableware.


    (Peluncuran 'Arcadia'. Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    “Yang paling menarik dalam menggarap desain ini adalah bagaimana memasukkan unsur ciri khas Sebastian Gunawan ke dalamnya tanpa kehilangan makna di mana bentuk memperhitungkan fungsi,” ujar Seba.

    Tjadra menambahkan, seorang perancang busana mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan desainer khusus tableware dalam menelisik desain untuk piranti makan.

    "Dari sudut pandang berbeda ini lahir keunikan desain yang tidak terduga. Di samping itu, sebagai seorang perancang busana high fashion, Sebastian Gunawan juga memiliki kesetaraan citra dengan produk premium kami. Kedua hal tersebut menjadi alasan utama dan semangat kami untuk berkolaborasi” jelas Tjadra. 


    (Koleksi tableware 'Arcadia. Foto: Dok/TimMuaraBagdja)


    Dengan menunjukkan citra Sebastian Gunawan di dalamnya, koleksi Arcadia akan memberikan kebanggaan tersendiri saat menggunakan ke 14 jenis tableware prima ini yang antara lain terdiri dari cangkir, alas cangkir, mangkuk saji, mangkuk makan, piring saji, piring saji oval, piring makan, piring salad, piring roti dan mentega, piring sup, piring cake ukuran sedang, piring cake ukuran besar, mangkuk saus dan poci.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below