Tawa di Konser 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends'


  • Tawa di Konser 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends'
    Yovie Widianto memberi penggemar setianya banyak kejutan dan juga tawa dalam konser bertajuk 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends'. (Foto: Dok/BerlianEntertainment)


    Dikenal dengan lagu-lagu hits ciptaannya, Yovie Widianto punya basis penggemar yang luas. Ia tak sendiri, tapi juga merangkul fans para penyanyi yang menyanyikan lagu ciptaannya, sebut saja di antaranya Glenn Fredly, Kahitna, Yovie and Nuno, Rossa, dan masih banyak lagi. 

    Dalam konser peringatan hari jadinya yang ke-50 tahun, pada awal November lalu, Yovie tahu benar bagaimana memuaskan penggemar setianya itu dengan kembali menghadirkan lagu-lagu populer dan easy listening tersebut. Bahkan, membiarkan para penonton mengambil alih musik dan menyanyikan lagunya bersama-sama. 



    Tak hanya menyanyi, ia menyelipkan banyak humor dan tawa sebagai pelengkap, seolah meyakinkan publik bahwa bahagia tak hanya cukup dengan cinta, tapi juga tawa. Hampir selama kurang lebih 3,5 jam di panggung yang digelar di Jakarta Convention Center, Yovie mengumbar lagu-lagu cinta, dan juga tawa. 

    (Baca juga: Yovie Widianto dan Konserp 50 Tahun Inspirasi Cinta)

    Lagu cinta 

    Bertajuk 'Inspirasi Cinta, Yovie and His Friends', konser yang diusung promoter konser Berlian Entertainment dan Hype Festival ini mengumbar lagu-lagu cinta hampir di sepanjang acara.  


    (Konser Yovie and His Friends. Foto: Dok/BerlianEntertainment)


    Dibuka dengan penampilan Marcel Siahaan yang mengulang nostalgia lawas lewat suaranya yang khas. Marcel tak hanya unjuk kebolehan menyanyi pada konser Yovie kali ini, tapi juga menabuh drum. Aksinya cukup memberi kejutan yang megesankan.

    Lalu, berturut-turut sembari memainkan piano, Yovie juga memanggil nama penyanyi lainnya, seperti Glenn Fredly, Kahitna, dan Tulus. Masing-masing membawa penonton kembali bernyanyi bersama, bahkan kekuatan sing a long lebih kuat sehingga bergemuruh. 

    Berikutnya muncul secara bergantian lagi, Yovie & Nuno, Rossa, Bunga Citra Lestari, Hivi, 5 Romeo, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie.


    (Konser Yovie and His Friends. Foto: Dok/BerlianEntertainment)


    Bersama Kahitna mengulang lagu-lagu hits yang dimabil dari album-album laris seperti Cerita Cinta, Cantik, Sampai Nanti, Permaisuriku, Cinta Sudah Lewat, dan Soulmate. 

    Di sela-sela perpindahan lagu, Yovie juga bercerita kilas balik perjalanan bermusiknya. Dari mulai keicintaannya pada musik dan pembuktian pada orangtuanya bahwa ia serius di musik dan membuat lagu bagus lewat pencapaian prestasi di berbagai festival musik. 

    Tak hanya itu, beberapa penampilan memukau dan membuat takjub. Dari mulai, Glenn Fredly yang membuat penonton tak kuasa bernyanyi bersama lewat 'Cukup Sudah'. Tulus dengan 'Takkan Terganti'. HiVi membawakan versi medley 'Bila Kuingat' (yang dipopulerkan Lingua). 

    Arsy, putra Yovie memberi sentuhan berbeda ketika menyanyikan lagu 'Suratku' dengan versinya sendiri, sebelum kemudian berduet dengan Hedy Yunus yang disambut meriah oleh penonton. Arsy juga kemudian didampingi Brisia Jodie yang tampil manis dan membuat riuh lewat 'Soulmate'. 

    Belum cukup sampai di sana, kejutan lainnya adalah hadirnya Bunga Citra Lestari dan Rossa, yang masing-masing membawakan lagu ciptaan Yovie dengan apik. 

    Di antara gemuruh penonton, Yovie membuat kejutan lain ketika Iwet Ramadan dan Hedi Yunus tampil di atas panggung. Keduanya menantang Yovie membuat lagu dari kata-kata acak dari penonton dan media sosial, seperti Hujan, Lapar, Garuk. Dan setelah berembug dengan Glenn Fredly, sebuah lagu dengan masih khas Yovie, melodi dan lirik puitis mengalir dengan selipan kata-kata acak. Tak hanya romantis tapi juga menggelitik khas Yovie. 

    Konser inspirasi 

    Yang menarik dari konser Yovie adalah kekuatan para penonton yang tak terbendung untuk ikut bernyanyi bersama hampir di setiap lagu. Mengikuti irama dan larut di dalam penampilan masing-masing penyanyi. Meski lagu itu bukan lagi dinyanyikan oleh penyanyi aslinya, tapi masih tetap Yovie.

    Dapat dikatakan, Yovie berhasil membuat penonton konser terbuai dengan nada dan lirik lagu-lagu yang menyentuh, merasakan indah jatuh cinta, sakitnya patah hati atau bimbang saat diselingkuhi.


    (Konser Yovie and His Friends. Foto: Dok/BerlianEntertainment)


    “Konser ini menjadi sebuah konser yang paling istimewa di usia saya yang genap 50 tahun, saya ingin semua penonton bisa sing along, menikmati persembahan konser Inspirasi Cinta, sebuah konser emas saya dan teman-teman,” ujar Yovie. Ungkapan itu menjadi nyata dan roh konser Yovie kali ini.

    Jika merunut rekam jejaknya, ini bukan konser Yovie yang pertama. Sebelumnya pencipta lagu hits tersebut sudah pernah menggelar konser 25 Tahun Cerita Cinta Kahitna pada 2011, 30 tahunnya lewat Yovie & His Friends - Irreplaceable pada 2013, dan Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival tahun 2016. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below