Cerita di Balik Serunya Pembukaan Gerai Uniqlo di Bali


  • Cerita di Balik Serunya Pembukaan Gerai Uniqlo di Bali
    Cerita di Balik Serunya Pembukaan Gerai Uniqlo di Bali. (Foto: Dok/Uniqlo)


    Uniqlo membuka gerai pertamanya di Bali, tepatnya di Mal Galeria Bali dengan konsep berupa gudang raksasa yang didesain luas dan lapang. 

    Dalam kesempatan pembukaannya itu, Uniqlo menghadirkan Hawai'i Collection yang secara eksklusif hanya hadir di Mal Bali Galeria dan Grand Indonesia, Jakarta.



    Ide koleksi ini berawal dari kimono yang didesain dengan motif kontemporer bergaya Hawai'i oleh imigran asal Jepang, yang terdiri dari kemeja Hawai'i untuk lelaki, Hawai'i bra dress untuk wanita, serta kemeja dan jersey dress untuk anak-anak. Sesuai tema yang diusungnya, berada di gerai dengan luas 2000 m2 ini akan terasa sedang berlibur. Menikmati waktu senggang dan bersantai. 

    (Baca juga: Uniqlo Segera Buka Toko Pertamanya di Bali)


    (Koleksi liburan dari Uniqlo. Foto: Dok/Uniqlo)


    Selain berkeliling melihat koleksi dan suasana yang dihadirkannya, ada beberapa aktivitas menarik yang kemudian saya ikuti. Berikut beberapa di antaranya:

    Melukis Cat Air bersama Urban Sketchers Bali

    Sehari sebelum pembukaan gerai ke 20-nya itu, Uniqlo mengajak para media untuk mengikuti Art Workshop di Alter Ego, Canggu. Di sana, para media yang berasal dari Jakarta dan Bali memulai untuk melukis dengan media cat air. 

    Dipandu Andri Nur Oesman, seniman Bali yang merupakan bagian dari komunitas Urban Sketchers Bali, para peserta melukis dan menuangkan bakat seninya. Andri mengatakan, hobi melukis dapat memberi ketenangan setelah seharian penuh dengan pekerjaan.


    (Andri Nur Oesman dalam aktivitas melukis dengan cat air. Foto: ZamiraMahardini/herworldIndonesia) 


    Dari Tokyo ke Denpasar

    Keesokan harinya, acara dibuka dengan pertunjukan Taiko, sebuah seni genderang tradisional dari Okinawa sebelum pemotongan pita dilakukan. 

    “Kami tidak hanya bertujuan untuk memperluas bisnis kami, tetapi juga memberikan layanan terbaik untuk warga lokal dan wisatawan internasional. Hal ini kami refleksikan juga melalui kolaborasi dengan komunitas lokal dengan harapan dapat memperkaya kehidupan masyarakat di Bali,” ujar Naoki Kamogawa, Presiden Direktur Uniqlo Indonesia. 


    (Pertunjukan Taiko meriahkan pembukaan gerai Uniqlo di Bali. Foto:Dok/Uniqlo)


    Dalam catatannya, Uniqlo telah bekerja sama dengan beberapa komunitas lokal di Bali dengan menempatkan Claw Machine yang dapat digunakan oleh para konsumen agar mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dari Uniqlo. Mulai dari tanggal 17 Oktober – 11 November 2018, kesempatan ini dapat ditemukan di Alter Ego, Amplitude, Eat Well, Hungry Bird Coffee Roasters dan Karakter Kopi.

    (Teks: Zamira Mahardini)