Konser Digital di Peringatan '45 Tahun God Bless'


  • Konser Digital di Peringatan '45 Tahun God Bless'
    Konser musik '45th God Bless Anniversary eConcert' berlangsung 3 dan 4 November 2018. (Foto: Dok/herworldIndonesia)




    Grup band God Bless tahun ini memeringati tahun berkariernya di dunia musik ke-45 tahun. Untuk perayaan itu, grup yang digawangi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satriatama (drum) ini menggelar konser musik, yang tak hanya sekadar panggung musik biasa, tapi juga memanfaatkan teknologi digital sehingga publik bisa menikmatinya secara live streaming.

    Bertajuk "45th God Bless Anniversary eConcert," konser ini digelar Telkom Landmark Tower berkolaborasi dengan MD Media dan didukung penuh seluruh Telkom Group. Konser ini dijadwalkan digelar pada 3 dan 4 November 2018 di Auditorium - Telkom Landmark Tower, Jakarta, pukul 20.00 WIB.

    Auditorium Telkom Landmark Tower (TLT) merupakan pilihan venue baru dalam dunia pertunjukan musik dengan tata ruang dan suara. Pada April lalu, venue berkapasitas kurang lebih 700 kursi ini telah digunakan untuk menggelar konser penyanyi asal Amerika Serikat, Brian McKnight. 

    “Auditorium TLT memang didesain untuk mengakomodir kebutuhan pertunjukan yang berskala internasional,” tegas Direktur Utama TLT Andri dalam kesempatan konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

    (Baca juga: Yovie Widianto dan Konser Inspirasi Cinta 50 Tahun) 

    Mengikuti perkembangan teknologi digital, MD Media  mengemas konser ini dalam konsep eConcert yaitu integrasi antara Offline Concert dan Online Concert untuk mendukung exsisting Portfolio MD Media yaitu Activation, Digital Advertising dan Big Data. Konsep yang menggabungkan antara penampilan langsung (live performance) dengan penampilan digital (live streaming) ini memungkinkan para penggemar musik memiliki opsi untuk menikmati pertunjukan secara langsung atau menikmatinya melalui fasilitas live streaming.

    Penayangan langsung atau live streaming tersebut bakal diusung UseeTV (IndiHome) dan UZone (Metranet). Untuk gelaran konser ini, Telkom Group juga didukung Melon dan BLANJA.com untuk manajemen tiket dan distribusi tiket secara transaksi online.

    “Bagi para penggemar God Bless yang memiliki kendala keterbatasan waktu atau lokasi show, maka menyaksikan konser secara live streaming merupakan solusi,” kata Syaifudin, Direktur Utama MDMedia menjelaskan. Lebih lanjut disampaikan bahwa para penggemar cukup membayar nilai tertentu untuk dapat menikmati layanan tersebut.

    (Baca juga: Nostalgia Penuh Canda di Konser Be3 Dua Lima)

    45 Tahun God Bless

    Dalam rekan jejaknya di dunia musik tanah air, God Bless merupakan grup rock band legendaris di Indonesia yang melangsungkan konser perdananya pada 5 Mei 1973 dan masih aktif hingga saat ini.

    Band yang memiliki formasi terkini Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satriatama (drum) sepakat untuk menggelar konser yang merupakan selebrasi perjalanan 45 tahun mereka berkarya di Indonesia.

    Konser ini menarik untuk ditunggu karena di luar tradisi mereka yang biasa tampil di panggung terbuka dengan ribuan penonton, kali ini dikemas dengan konsep yang lebih intimate dan ekslusif bagi para penggemar setia God Bless. Keputusan dua hari penyelenggaraan pun dibuat untuk mengakomodir konsep ini.

    Selain itu, bagi God Bless, melakukan pertunjukan dalam dua hari berturut-turut merupakan pembuktian yang luar biasa. Namun untuk peringatan sejarah panjang mereka maka seluruh personil bertekad untuk menyuguhkan penampilan khusus yang berbeda dari biasanya. Bahkan untuk melengkapi performance istimewa tersebut pada hari pertama God Bless akan berkolaborasi dengan Giring, dan pada hari kedua God Bless berkolaborasi dengan Fadly dan Piyu Padi Reborn.

    Saat ditemui di tengah kesibukan latihan di studio mereka di bilangan Cibubur, Achmad Albar menyatakan, “Banyak penggemar God Bless yang telah mengikuti perjalanan sejak band kami berdiri pada 1973. Kami telah sepakat untuk mendedikasikan konser kali ini untuk mereka. God Bless bertahan karena mereka.”


    (Menuju konser 45 Tahun God Bless. Foto: Dok/herworldIndonesia)

    Konser digital

    Executive General Manager Telkom Divisi TV Video, Aris Hartoni menambahkan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan akbar konser God Bless yang telah 45 tahun berkarya di panggung musik Indonesia. Bagi pemirsa yang tidak sempat nonton konser ini secara langsung dapat menikmati tayangan e-Concert melalui layar televisi atau secara mobile melalui smartphone, tablet maupun laptop."

    Lebih jauh ia mengatakan, untuk pelanggan yang ingin menyaksikan konser melalui layar televisi, tersedia tayangan e-Concert di IndiHome UseeTV dengan harga Rp 15.000. Tayangan e-Concert ini juga tersedia dalam format High Definition (HD) sehingga gambarnya lebih jernih dan berkualitas.

    Sementara, untuk penonton yang sedang mobile maupun penonton yang belum berlangganan IndiHome dapat menyaksikan konser ini secara live streaming di aplikasi UseeTV GO yang dapat diunduh di Play Store (Android). Pelanggan dengan mudah dapat mengaktifkan sendiri tayangan e-Concert ini melalui layar IndiHome UseeTV atau aplikasi UseeTV GO mulai 31 Oktober 2018. 

    Tiket konser ini terbagi menjadi tiga kelas yaitu Diamond Rp1.575.000, Platinum Rp1.050.000, dan Gold Rp525.000 dapat diperoleh melalui BLANJA, tiket.com, Traveloka, tiketapasaja.com, Loket, Gotix , KiosTix dan Rajakarcis. Jangan sampai kehabisan, beli tiket sekarang juga. Untuk informasi lebih lanjut  bisa menghubungi MD Media: +6281299159675 (Helly), God Bless: +6282113125560 (Denny MR), dan situs resmi www.indonesiaeconcert.co.id dan www.godblessrocks.com 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below