Serunya Kolaborasi Kreatif di Brightspot Market 2018


  • Serunya Kolaborasi Kreatif di Brightspot Market 2018
    Brightspot Market Hadir Lagi lewat Kolaborasi Kreatif. (Foto: Dok/BrightspotMarket)


    Menjadi wadah berbelanja generasi milenial Indonesia selama bertahun-tahun, kini di ulangtahunnya yang ke-9 Brightspot Market kembali hadir dengan mengusung tema 'Imaginarium'.

    Berlangsung di lantai 1 dan 3 Pacific Place Mall, Jakarta, pada 25-28 Oktober 2018, gelaran kali ini terbagi atas tiga area utama yakni Fashion, Music dan Knowledge area.



    Melacak rekam jejaknya, Brightspot Market telah menjadi pionir dan barometer market kreatif di Indonesia, dengan intuisi dan ide kreatif sebagai kekuatannya. Berawal dari pop up store yang mengkurasi produk-produk menarik dengan menggabungkan elemen musik, seni, dan makanan, kini Pop up market bergengsi ini menggandeng lebih dari 150 tenant yang terkurasi dari ratusan pendaftar dan berhasil menarik lebih dari 60,000 pengunjung dalam kurun waktu 4 hari. 

    (Baca juga: Kolaborasi Jenius LIve x Brightspot Market)


    (Suasana Brightspot Market. Foto: Dok/BrightspotMarket)


    Kolaborasi kreatif

    Tahun ini, Brightspot Market kembali bekerja sama dengan Grab, dan mobile platform OVO yang telah mendukung event ini selama dua tahun berturut-turut.

    Tak hanya menampilkan pilihan clothing brand dan kuliner yang sangat bervariasi, gelaran kali ini juga menyediakan berbagai macam ruang interaktif, talkshows serta local acts yang mengajak generasi muda Indonesia untuk berpikir dan ikut berinovasi.

    Salah satunya yakni interaktif yang disebut "Ruang Rasa" yang diwujudkan lewat kolaborasi antara Grab dan Goods Dept di Brightspot. Melalui layanan pesan-antar makanannya, GrabFood, bersama dengan The Goods Cafe menghadirkan sebuah Pop Up Dining Experience yang memberikan pengalaman kuliner unik dimana para chef ternama mengeksplor menu-menu kreasi khas makanan lokal Indonesia.

    Di antaranya ada Chef Joscelyn, Aditya dan Bella yang menunjukkan kelihaiannya meracik kuliner Tanah Air menjadi sebuah suguhan berstandar internasional. Para pencinta kuliner dapat menikmati hasil karya imajinasi dan kreasi para chef tersebut dengan melakukan pemesanan melalui GrabFood. 



    (Suasana Brightspot Market. Foto: Dok/BrightspotMarket)


    Selain "Ruang Rasa" para pengunjung Brightspot dapat menikmati sejumlah fasilitas istimewa yang dapat digunakan sebagai meeting point di dalam "Grab re:fuel" area dimana mereka dapat mengisi baterai ponsel cerdas mereka sambil menikmati cemilan ringan.

    Tak hanya itu, mereka juga dapat melakukan top-up OVO langsung di counter yang disediakan serta menikmati cashback jika melakukan pembayaran dengan OVO dan mengirimkan barang belanjaan mereka langsung ke rumah sehingga mereka dapat melanjutkan aktivitas tanpa perlu repot keliling membawa belanjaan dengan layanan kurir instan, GrabExpress.

    Terlepas dari kerjasamanya dengan Grab, dapat terlihat pula bahwa Brightspot Market kini juga menghadirkan clothing brand lokal maupun internasional yang baru dan tentunya menyesuaikan dengan pekembangan gaya berpakaian target market mereka, yakni generasi milenial Indonesia.

    Label busana 

    Melihat maraknya perkembangan model pakaian streetwear di kalangan anak muda, Brightspot Market kemudian juga turut menghadirkan label streetwear, dari yang baru seperti Polonian, 707 dan Uncles Beach Club hingga yang sudah lama dikenal publik seperti Public Culture, Pot Meets Pop Denim dan Locale.

    Secara signifikan Brightspot Market menggairahkan bisnis produk-produk lokal dan mendapat respon yang positif khususnya dari pasar anak muda. Tak hanya menjadi acara yang dinantikan, tapi juga berhasil mewarnai perkembangan ekonomi dan bisnis kreatif di Indonesia, yang sukses lontarkan banyak creative-preneur muda menjadi pebisnis yang mumpuni dengan bisnis yang berkesinambungan dan menguntungkan. Dengan adanya Brightspot, market-market serupa kemudian banyak bermunculan dan semakin seragam.

    Melihat hal ini, para founder kembali mengulik intuisi dan ide kreatif untuk kembali ke spirit utama ketika melahirkan Brightspot yaitu selalu menawarkan sesuatu yang berbeda, inovatif, dan mampu menjadi taste maker dan trend setter untuk memajukan kultur modern di Indonesia.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below