Sadar Kanker Payudara lewat Ajang Mode


  • Sadar Kanker Payudara lewat Ajang Mode
    Koleksi 'We Fight' Etiquette Indonesia. (Foto: Dok/Herworld Indonesia)


    Bulan Oktober telah rutin menjadi bulan kesadaran kanker payudara di banyak negara, termasuk Indonesia. Tak heran jika banyak kampanye yang diselenggarakan untuk membangkitkan rasa kesadaran terhadap kanker payudara pada bulan ini dalam berbagai macam bentuk, termasuk her world Indonesia yang berkolaborasi dengan Plaza Indonesia melalui 'HWShares'. 

    Sejumlah label mode pun turut menggalakkan gerakan ini. Salah satunya adalah brand lokal Etiquette Indonesia yang busananya seringkali dikenakan oleh fashion influencer ternama Indonesia, Anaz Siantar. Mereka meluncurkan koleksi amal 'We Fight' yang sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.



    (Baca juga artikel: 'HWShares', Makan untuk Aksi Peduli Kanker Payudara)

    Acara peluncuran koleksi amal ini dilaksanakan pada Selasa (23/10) di Etiquette Home, Jakarta Barat. Koleksi ini sengaja dirancang agar dipakai para wanita yang bermimpi untuk menunjukkan keindahan tubuhnya tanpa harus benar-benar menunjukkannya. Berbagai kain dengan kualitas tinggi dan tampilan yang indah pun digunakan untuk menciptakan koleksi ini dengan palet warna bernuansa klasik sekaligus modern, yakni hitam, putih, biru, dan merah muda.

    Setiap kain yang digunakan pun meiliki arti masing-masing. Salah satunya adalah kain burned out organza yang memiliki motif kotak tak beraturan menjadi sesuatu yang terlihat kurang apik bisa menjadi lebih cantik dengan diolah menjadi sebuah kelebihan tersendiri. 

    (Koleksi We Fight. Foto: Dok/Herworld Indonesia)


    Selain itu, koleksi 'We Fight' juga menghadirkan t-shirt berwarna hitam yang bisa dikenakan oleh pria maupun wanita, dengan aksen pita menggantung berwarna merah muda bertuliskan "Together We Fight". Khusus untuk produk ini, 100% hasil penjualannya akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia. 

    (Baca juga artikel: Kala 'Mickey Mouse' Hadir di Jakarta Fashion Week)

    Tak hanya sekadar meluncurkan koleksi ini saja, Etiquette Indonesia juga bekerjasama dengan Prodia Women's Health Center untuk memberikan penyuluhan mengenai kanker payudara serta mendemonstrasikan langsung cara mencari benjolan penyebab kanker tersebut sendiri. 

    Acara ini juga dihadiri artis Indonesia yang mempunyai pengalaman tentang tumor payudara, Wanda Hamidah, serta fashion influencer dan fotografer wanita yang sangat peduli terhadap kesehatan mereka, yaitu Anaz Siantar, Cindy Karmoko, dan Diera Bachir.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below