Berpetualang Seru di Hotel Disney Explorers Lodge


  • Berpetualang Seru di Hotel Disney Explorers Lodge
    Koper milik Mickey Mouse di Disney Explorers Lodge (Foto: Dok. Herworld Indonesia)


    Terletak di dalam Hong Kong Disneyland Resort, penginapan Disney Eplorers Lodge menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan dua hotel lainnya yang juga ada di sana.

    Jika Hong Kong Disneyland Hotel memiliki gaya arsitektur era Victoria yang klasik dan Disney's Hollywood Hotel mengangkat tema perfilman yang glamor, Disney Explorers Lodge sengaja dirancang dengan desain unik nan seru yang cocok untuk para penjelajah. 



    Dari mulai desain ruangan lobi, kamar tidur, ragam aktivitas, hingga akses untuk wisata belanja. Dalam kesempatan mengunjunginya beberapa waktu lalu, berikut beberapa hal menarik dari Disney Explorers Lodge yang menempel di ingatan. 

    (Baca juga artikel: The Apurva Kempinski Bali, Hotel Mewah Yang Unik)


    Kesan hangat

    Dengan desain yang memiliki palet warna hangat, nuansa petualangan langsung terasa begitu memasuki area resepsionis hotel yang baru dibuka pada tahun lalu ini. Interior kayu dan bambu besar menjadi dekorasi utama yang menghiasi dinding, serta atapnya yang dirancang bak perahu canoe terbalik. 

    (Disney Explorers Lodge. Foto: Dok/herworld Indonesia)


    Area resepsionis yang luas pun didesain menyerupai ruangan kapten pesawat terbang, lengkap dengan peta dunia raksasa. Para tamu yang menunggu anggota keluarganya melakukan proses check in pun bisa berbelanja di toko Disney yang terletak di dekat pintu masuk atau melihat isi koper raksasa milik Mickey, Minnie, Goofy, atau Donald yang dipajang di area tersebut.

    Kamar tidur

    Disney Explorers Lodge menjadi hotel dengan jumlah kamar tidur paling banyak di Hong Kong Disneyland Resort, yakni 750 ruangan. Setiap kamar dilengkapi dengan dua ranjang ukuran 'Queen', sehingga cocok untuk keluarga hingga empat orang. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat elok, seperti taman bernuansa Disney atau laut yang indah.

    (Disney Explorers Lodge. Foto: Dok/herworld Indonesia)

    Tema Superhero 

    Bagi penggemar pahlawan super Ironman, hotel Disney Explorers Lodge menawarkan kamar dengan fasilitas 'Ironman Overlay', di mana dekorasi Ironman menghiasi ruangan tersebut, mulai dari pintu masuk, cermin, hingga tempat tidur. Sejumlah overlay lain pun juga tersedia, seperti 'Junior Explorers', 'Little Disney Princess', dan 'Halloween'. 

    Empat Taman 

    Berbeda dengan dua hotel di Hong Kong Disneyland lainnya, hotel ini memiliki hingga empat taman yang bisa dijelajahi. Tema yang diangkat pun berbeda-beda, yaitu 'Kevin Garden' dengan sentuhan Amerika Selatan, 'Little Squirt Garden' dengan sentuhan Oseania, 'Hathi Jr. Garden' dengan sentuhan Asia, dan 'Rafiki Garden' dengan sentuhan Afrika.

    Ragam Aktivitas 

    Selain itu, ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di tempat penginapan ini. Mulai dari berenang di kolam renang sembari menikmati pemandangan Laut Cina Selatan, mencari 'Hidden Mickey' di interior maupun eksterior hotel, hingga mengikuti 'Explorers’ Poolside Adventure' yang diadakan setiap sore hari.

    Aneka Sajian Makanan 

    Saat lapar melanda, Disney Explorers Lodge memiliki tiga restoran yang dapat dikunjungi untuk menikmati berbagai makanan lezat, yaitu Dragon Wind yang menghadirkan sajian khas Kanton, World of Colour Resturant yang memiliki menu dari berbagai belahan dunia, dan Chart Room Cafe yang sempurna untuk menikmati kopi dan makanan ringan seperti salad, sandwich, dan flat bread.

    (Disney Explorers Lodge. Foto: Dok/herworld Indonesia)


    Kerjasama dengan Indonesia

    Tahun ini, Hong Kong Disneyland pun kembali bekerjasama dengan Grand Indonesia, sebagai salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Para pengunjung Grand Indonesia dapat mengikuti penawaran flash sale pada 25-28 Oktober 2018 untuk menginap di hotel bertema Disney, dan tiket masuk 2-hari di taman bermain dengan harga Rp7.750.000 di www.tiket.com. 

    Bagi 50 pengunjung pertama yang membeli paket tersebut di kios Tiket.com di Grand Indonesia berhak mendapatkan konsumsi gratis untuk anak-anak di Hong Kong Disneyland. Para anggota 'G-Card' juga akan mendapatkan payung eksklusif Mickey and Friends.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below