Raffles Jakarta Hadirkan Koki Restoran Michelin Star


  • Raffles Jakarta Hadirkan Koki Restoran Michelin Star
    Raffles Jakarta menghadirkan juru masak dari restoran Meta Singapore, Sun Kim (Foto: Dok. Raffles Jakarta)


    Hotel bintang lima Raffles Jakarta kembali menghadirkan juru masak tamu spesial dari luar negeri untuk memuaskan lidah warga Jakarta. Kali ini, hotel yang terletak di daerah Kuningan tersebut mengundang juru masak Sun Kim dari Meta Singapore. 

    Pria kelahiran Korea Selatan tersebut bukanlah seorang yang asing di industri kuliner dunia. Sun Kim merupakan lulusan sekolah perhotelan ternama Le Cordon Bleu Sydney. Sebelum bekerja di Meta Singapore, ia pernah bekerja di Tetsuya's Restaurant.



    (Baca juga artikel: Mencicipi Kelezatan Menu Baru Potato Head Jakarta)

    Juru masak Sun Kim sukses menjadikan Meta Singapore menjadi salah satu restoran yang menerima 'Michelin Star' pada tahun lalu. Ia memiliki gaya memasak yang berani karena menggunakan teknik memasak barat yang dikombinasikan dengan elemen Asia, sehingga makanan yang disajikan pun menjadi hidangan Asia kontemporer.

    Meta Singapore sendiri merupakan salah satu restoran dan bar terbaik dan populer di Singapura yang terletak di 1 Keong Saik Rd. Restoran ini menyajikan beragam hidangan dengan tampilan stylish, yang terinspirasi dari makanan Prancis klasik dengan sentuhan Asia. 

    Pria yang pernah berlatih langsung di bawah arahan juru masak legendaris Tetsuya Wakuda saat bekerja di Tetsuya's Sydney ini akan hadir di Arts Café Raffles Jakarta pada 19-20 Oktober 2018. Ia akan menyajikan sajian makan malam eksklusif yang dirancang khusus untuk dinikmati di restoran hotel tersebut.

    (Foto: Dok. Raffles Jakarta)

    Sajian berupa six-course ini terdiri dari 'Sashimi of Kampachi with Pomelo, Shiso and Gochujang', 'Scallop Chawanmushi with Clam Cream, Dill and Osetra Caviar', 'Slow Cooked Octopus with Homemade XO Sauce and Jerusalem Artichoke, 'Grilled Quail with Mushroom Ragu and Parsnip', '40-hours Cooked Beef Short Rib Shitake Mushroom Puree, Pickled Shitake, Buckwheat' dan 'Mango Salsa with Passion Fruits Sorbet, Coconut and Mint'.

    Makan malam eksklusif sajian dari juru masak Sun Kim ini bisa dinikmati dengan harga Rp799.000++ per orang atau Rp1.488.000++ per orang jika dilengkapi dengan wine pairing.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below