Daftar Promo Khusus yang Ramaikan Hari Batik Nasional


  • Daftar Promo Khusus yang Ramaikan Hari Batik Nasional
    Memeringati hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2018, sejumlah gerai makanan, busana dan buku memberikan promo khusus. Apa saja? (Foto: Dok/Alleiraplaza)


    Seiring dengan peringatan Hari Batik Nasional pada hari ini, 2 Oktober, tagar #HariBatikNasional pun juga ramai di media sosial. Tagar tersebut menjadi salah satu yang trending topic di Twitter. Selain meramaikan hari ini dengan mengenakan batik, publik juga menyuarakan peduli produk asli Indonesia. 

    Seperti diketahui, Batik Indonesia ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah warisan budaya tak benda dunia pada 2 Oktober 2009, yang kemudian menjadi Hari Batik Nasional oleh pemerintah. 



    Bertepatan dengan itu, sejumlah gerai makanan, busana dan toko buku pun kemudian memberikan penawaran menarik dalam peringatan hari batik, lewat promo khusus dan atau potongan harga. 

    Berikut beberapa di antaranya, yang bisa disambangi di hari ini (2 Oktober): 

    (Baca juga: Beragam Batik Warnai Pesta Batik Indonesia)

    FOOD

    1. Burger King 

    Melalui akun instagram resminya @Burgerking.id, gerai makanan ini memberikan potongan harga yang berlaku hingga 7 Oktober mendatang. Bagi pengunjung yang mengenakan batik, dapat promo berupa 4 potong ayam, 2 nasi dan 2 teh original dengan harga Rp60 ribuan.  Selain pakai batik, promo ini juga mensyaratkan untuk mention promo batik tersebut di akun media sosial. Promo ini berlaku di semua store kecuali di Bandara Ultimate T3, berlaku transaksi dine-in, take-away, dan delivery call center (1500025). 



    2. Es Teler 77 

    Beli es teler dapat gratis bakso super. Syaratnya, promo dari Es Teler 77 ini berlaku hanya di 2 Oktober 2018, di seluruh gerai. Namun hanya berlaku 1 porsi pembelian setiap pemakai batik, berlaku makan di tempat, dan tak bisa digabung dengan promo lainnya. 




    FASHION

    1. Alleira 

    Merayakan hari batik nasional, label Alleira memberikan potongan harga hingga 50 persen dengan minimum pembelian tiga atau lebih. 




    2. Simply Amelie 

    Toko di Tirtodipuran, Yogyakarta ini memberikan potongan harga 10 persen untuk pembelian baju batik Simply Amelie yang berlaku hari ini dan besok 3 Oktober 2018. 




    3. hepi tenun 

    Merayakan hari batik nasional, hepi tenun memberikan potongan harga 10 persen untuk semua item, dari 2-4 Oktober 2018. 




    4. Bhatara batik 

    Memberikan potongan harga hingga 70 persen untuk koleksi batik dan pembelian 2 Oktober 2018. 




    BUKU 

    1. Gramedia 

    Meramaikan hari batik tahun ini, Gramedia memberikan penawaran voucher bagi yang beruntung. Caranya, unggah foto bersama teman menggunakan batik, tag @Kompasgramedia, dan tagar #berkolaborasiuntukindonesia. 2 orang pemenang mendapatkan voucher masing-masing senilai Rp250 ribu. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below