Beragam Batik Warnai Pesta Batik Indonesia


  • Beragam Batik Warnai Pesta Batik Indonesia
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Yayasan Batik Indonesia mengadakan rangkaian acara bertajuk "Pesta Batik Indonesia".

    Acara ini dimulai dengan "Karnaval Batik Indonesia" pada hari Minggu, 1 Oktober 2017 di area Car Free Day Jakarta, dan dilanjutkan dengan peragaan busana "Perjalanan Sehelai Batik di Indonesia" pada Senin, 2 Oktober 2017 di ballroom Hotel Four Seasons Jakarta.

    (Baca juga artikel: Jennifer Lawrence Kembali Bintangi Kampanye Iklan Dior)



    Karnaval Batik Indonesia yang memiliki rute perjalanan Hotel Grand Sahit Sudirman - Bundaran Hotel Indonesia - Gedung Sarinah Thamrin dimeriahkan dengan parade kostum berbahan batik, komunitas Ondeeway Vespa, komunitas Bike To Work, hingga penampilan vertical catwalk oleh komunitas mahasiswa pencinta alam dan pendaki gunung di Gedung Sarinah Thamrin Jakarta.


    Acara "Perjalanan Sehelai Batik di Indonesia" pun menyambut tamunya dengan vespa motif batik dan berbagai kain serta wayang batik yang dipajang pada area depan ballroom hotel.


    Peragaan busana ini menampilkan berbagai kain batik ikonis yang tak kalah indah termasuk batik Tiga Sumpah, serta busana batik pria dan wanita dari berbagai pelosok nusantara rancangan Danar Hadi, Parang Kencana, Iwan Tirta Private Collection, BI, Obin, Galeri Batik Jawa, dan Carmanita. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below