Keuntungan Menjadi Orang yang Tepat Waktu


  • Keuntungan Menjadi Orang yang Tepat Waktu
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Tahun baru waktunya untuk memulai kebiasaan baru. Salah satunya adalah untuk menjadi lebih tepat waktu dengan datang lebih awal dari yang telah ditentukan.

    (Baca juga artikel: Cara Menjadi Anggota Tim yang Baik di Kantor)

    Bagi orang yang terbiasa datang terlambat, merubah diri untuk menjadi tepat waktu adalah hal yang sulit kecuali dipancing dengan umpan yang menarik atau hukuman yang luar biasa berat. Melakukannya sendiri tanpa iming-iming sesuatu sebenarnya bukanlah hal yang mustahil, selama ada niat dari diri sendiri.



    Akan ada banyak keuntungan yang didapat jika Anda mulai menjadi tepat waktu. Misalnya ada lebih banyak waktu yang dapat digunakan untuk melakukan hal-hal yang telah direncanakan. Jika ada waktu ekstra, Anda bahkan bisa memanfaatkannya untuk istirahat sejenak.

    Hal-hal yang seru pun bisa terjadi saat Anda belum datang, seperti kejadian lucu atau perbincangan seru yang tak bisa dibicarakan setelah ada seseorang lain yang datang. Sayangnya hal tersebut harus dilewatkan karena Anda telat.

    Dengan tepat waktu, Anda juga bisa mengecek kembali penampilan Anda dan membenarkannya jika ada yang berantakan, terutama rambut dan pakaian. Hal ini sangat penting jika Anda hendak bertemu dengan calon klien penting.

    Selain itu, Anda pun akan lebih dipandang baik oleh orang-orang dan tidak dicap sebagai 'si telat' atau bahkan orang yang tak menghargai waktu orang lain. Tentu Anda tak mau menjadi orang seperti itu, kan?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below