Cara Menjadi Anggota Tim yang Baik di Kantor


  • Cara Menjadi Anggota Tim yang Baik di Kantor
    (Foto: rawpixel.com/Pexels)

    Sebagian besar pekerjaan membutuhkan tingkat kerjasama yang baik agar bisa menyelesaikan tugas dengan sukses.

    (Baca juga artikel: Tips Tetap Semangat Saat Kerja Lembur)

    Sayangnya tidak semua orang mampu bekerja sama dalam tim dengan baik. Tak perlu berkecil hati jika Anda adalah salah satunya karena ada cara untuk mengatasinya.



    Ketahui tujuan dari tim Anda seperti pekerjaan yang harus dilaksanakan, deadline, hingga tanggung jawab masing-masing anggota.

    Jangan memilih suatu pekerjaan karena lebih gampang dari yang lainnya. Tak perlu takut untuk mengerjakan proyek yang lebih susah, karena Anda bisa mendapatkan kepercayaan jika berhasil menyelesaikannya dengan baik.

    Meskipun memiliki tanggung jawabnya masing-masing, tak ada salahnya untuk membantu rekan kerja yang sedang kesulitan. Berbagi informasi dengan mereka akan membuat pekerjaan tim Anda selesai lebih cepat.

    Ingat untuk selalu bersikap positif karena rekan kerja dapat melihat jika Anda berbuat hal yang tak menyenangkan seperti selalu mengeluh atau menghambat pekerjaan. Tak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan hal-hal tersebut untuk menyerang Anda pada kemudian hari.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below