Perbedaan Umur yang Ideal Dengan Pasangan


  • Perbedaan Umur yang Ideal Dengan Pasangan
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Apakah pasangan memiliki usia yang lebih tua atau lebih muda dari Anda? Keduanya sebenarnya tidak masalah. Setiap pasangan bisa menjalankan hubungannya masing-masing selama mereka memang mau mempertahankannya.

    (Baca juga artikel: Resolusi Tahun Baru untuk Meningkatkan Hubungan Anda)

    Walaupun demikian, para peneliti dari dari Universitas Emory di Atlanta, Amerika Serikat, menemukan perbedaan umur yang ideal bagi pasangan supaya hubungan mereka lebih tahan lama. 

    Setelah melakukan penelitian terhadap 3000 orang, mereka menemukan bahwa pasangan yang terpikat perbedaan umur sangat jauh seperti 20 tahun memiliki kemungkinan yang paling besar untuk berpisah, yaitu 95%. Persentasi ini sangat besar jika dibandingkan dengan mereka yang hanya memiliki perbedaan usia sebesar 10 tahun, yaitu 39%.

    Sementara itu, pasangan yang memiliki perbedaan umur hanya satu tahun saja dianggap paling ideal karena kemungkinan mereka berpisah hanya 3% saja. Selain faktor dari dalam, lingkungan sekitar pun memengaruhi hal ini. Misalnya pasangan yang memiliki perbedaan sangat jauh tentu memiliki tekanan lebih besar dibandingkan mereka yang hanya berbeda setahun saja.