Tips Tetap Nyaman Berkendara Lebih Dari 3 Jam


  • Tips Tetap Nyaman Berkendara Lebih Dari 3 Jam
    (Foto: Quintin Gellar/Pexels)

    Perjalanan jauh dan memakan waktu lama bukanlah hal yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Terutama mereka yang harus melaluinya dengan mengendarai mobil.

    Ada cara-cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih menikmati kegiatan mengendarai mobil lebih dari tiga jam. Yang paling mendasar adalah dengan membersihkan bagian dalam dan luar mobil sebelum memulai perjalanan. Dengan kendaraan yang bersih, Anda tentu akan lebih nyaman untuk berlama-lama di dalamnya.

    (Baca juga artikel: Tips Mengunjungi Museum Saat Liburan)



    Apabila Anda sering mual ketika berkendara karena melewati jalan yang berliku dan tidak rata, jangan lupa untuk minum obat anti mabuk kendaraan. Hindari juga mengonsumsi makanan yang bisa membuat Anda mual saat berkendara seperti makanan pedas dan berminyak.

    Persiapkan playlist musik seru yang bisa dinyanyikan bersama selama perjalanan. Hindari untuk tidak memutar lagu pelan yang membuat pengemudi mengantuk saat malam hari. Apabila Anda tidak menyetir, maka tak ada salahnya untuk menyiapkan film untuk ditonton selama perjalanan.

    Berencana untuk tidur selama perjalanan? Tak ada salahnya untuk membawa bantal tidur dan selimut. Jika tidak berencana berhenti di restoran atau tempat lain dan langsung menuju penginapan, maka Anda bisa mengenakan piyama agar tidur pun lebih nyaman.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below